WABAH CORONA

Nihil Kasus Baru, Sisa Kasus Positif di Riau 19 Orang

Nasional | Selasa, 02 Juni 2020 - 19:11 WIB

Nihil Kasus Baru, Sisa Kasus Positif di Riau 19 Orang
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto. (YUSNIR/RIAUPOS.CO)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) -- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kembali menetapkan Provinsi Riau sebagai salah satu provinsi yang tidak dilaporkan adanya kasus positif baru Covid-19. 

Meskipun secara akumulatif total kasus positif di Riau tercatat 117 orang. Namun pada hari ini setelah bertambah tiga orang, total pasien sembuh sudah mencapai 92 orang, enam meninggal dunia. 


Artinya hanya 19 orang saja yang masih berstatus positif dan kini masih menjalani perawatan.  

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto mengatakan, terhitung hari ini secara keseluruhan terdapat 609 kasus terkonfirmasi positif baru, sehingga total saat ini berjumlah 27.549 orang, sementara kasus meninggal bertambah 22 kasus, total 1.663 orang.

“Dari konfirmasi kasus positif saat ini, 298 orang dinyatakan sembuh, sehingga pasien sembuh bertambah, totalnya menjadi 7.935 orang,” kata Achmad Yurianto saat konferensi pers di Graha BNPB Jakarta, Selasa (2/6/2020).

Yuri menyebut, dengan dilaporkan adanya kasus positif baru membuktikan bahwa virus Covid-19 masih menyebar ditengah masyarakat yang tidak mempunyai tanda-tanda tertukar virus ataubyabg biasa disebut orang tanpa gejala (OTG).

"Masih ada orang sakit, masih ada orang yang berpenyakit yang memebawa virus ini di tengah-tengah masyarakat. Oleh karena itu mari kira berhati-hati agar kita tidak tertular, jaga jarak secara fisik dengan siapapun, selain itu rajin mencuci tangan, dan menggunakan masker," ungkapnya.

Laporan: Yusnir (Jakarta)
Editor: Eko Faizin




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-08.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com