Melihat Aksi Peduli Palestina, Yang Simpati Bukan saja Kalangan Muslim

Nasional | Rabu, 02 Juni 2021 - 16:16 WIB

Melihat Aksi Peduli Palestina, Yang Simpati Bukan saja Kalangan Muslim
Sejumlah pengurus lintas organisasi dari Aksi Peduli Palestina foto bersama disela penyerahan bantuan melalui ACT Duri. (AKSI PEDULI PALESTINA UNTUK RIAUPOS.CO)

BAGANSIAPIAPI (RIAUPOS.CO) - Serangan Israel terhadap Palestina menimbulkan simpati luas dari seluruh dunia, terutama dalam bentuk aksi pengalangan bantuan kemanusiaan seperti yang dilakukan oleh lintas organisasi di Bagansiapiapi, Rokan Hilir (Rohil) baru-baru ini.

Awalnya aksi solidaritas tersebut hanya melibatkan beberapa tokoh namun belakangan terhimpun berbagai organisasi yang mencapai sebanyak 24 organisasi. Uniknya, pihak yang turut memberikan bantuan tidak hanya dari kalangan muslim saja.


"Banyak juga dari non muslim yang memberikan bantuan, bahkan dalam jumlah yang cukup besar," ujar bendahara aksi peduli Palestina, Ayu Anjani, Rabu (2/6/2021). Kenyataan itu menurutnya memperlihatkan tingginya kesadaran masyarakat untuk peduli dengan penderitaan warga Palestina dan apa yang terjadi pada saat ini membuat orang peduli secara kemanusiaan. 

Adek Norfianto Ketua Pelaksana Aksi Peduli Palestina menerangkan aksi peduli Palestina yang digelar bersama-sama tersebut meskipun dalam waktu relatif singkat, hanya tujuh hari namun mampu menghimpun dana yang tak sedikit. Pada saat diserahkan kepada ACT Duri, total dana sumbangan masyarakat tersebut mencapai Rp193.076.000.

Hal itu tidak terlepas dari tingginya peran serta berbagai pihak yang terlibat dari lintas organisasi antara lainPC Pemuda Muhammadiyah Bangko, Karang Taruna Bangko, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia Bangko, PK KNPI Bangko, DPD UKM IKM Nusantara (UIN) Rohil, PPS Al Asasiyyah, Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Rohil, Lembaga Anti Narkotika (LAN) Kecamatan Bangko, Bikers Peduli, DEMA STAI AR Ridho Bagansiapiapi, PC. PMII Rokan Hilir, Himpunan Mahasiswa Pelajar Bagansiapiapi (HIMAPPI) - Pekanbaru, DPC LLMB Bangko, 1.000 Komunitas Bagansiapiapi, Garda, Komunitas Binsik Bagansiapiapi, Himpunan Mahasiswa Sinaboi-Rohil (HIMASI-ROHIL), PGRI Rohil, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Rohil, PD DMI Rohil, Senandung Rokan, dan BKMTI Rohil.

"Semoga segala usaha yang telah dilakukan tersebut dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Palestina, kita ada untuk Palestina," kata Adek. Selain itu dirinya menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak, kalangan dermawan yang telah memberikan bantuan pada kegiatan pengalangan bantuan yang digelar beberapa hari lalu. 

Laporan : Zulfadhli (Bagansiapiapi)

Editor: Eka G Putra


Bank BJB

Pemkab Rokan Hulu




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  28-jul.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com