PINJAM ALAT PEMUSNAH NARKOBA

Kapolri Sebut Institusi Polri Kere

Nasional | Kamis, 02 Juli 2020 - 22:49 WIB

Kapolri Sebut Institusi Polri Kere
Kapolri Jenderal Pol Idham Azis menyoroti minimnya alat pemusnah narkoba yang dimiliki Polri. (DERY RIDWANSAH/JAWAPOS.COM)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) -- Kapolri Jenderal Pol Idham Azis menyoroti minimnya alat pemusnah narkoba yang dimiliki Polri. Hal itu dia sampaikan saat pemusnahan barang bukti narkoba di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (2/7).

Idham mengatakan, saat ini Polda Metro Jaya masih sering meminjam alat pemusnah ketika hendak menghancurkan barang bukti. Seharusnya Polri memiliki alat tersebut sendiri.


"Saya dengar dari Direktur Narkoba, di sini kita pakai mobilnya hanya kapasitas 30 kilogram, kemudian kita bawa ke RSPAD minjem, kok Polri ini kayaknya kere sekali. Padahal bisa sebenarnya ngadain itu, ya kan," kata Idham.

Ke depan, Idham berharap Polri bisa memiliki alat sendiri. Sehingga tidak perlu lagi meminjam dari instansi lain. Dia pun akan melobi Komisi III DPR RI untuk pengadaan alat tersebut.

"Urusan (pengadaan alat) nanti kita lapor Ketua Komisi III, supaya kita juga punya mesin penghancur narkoba yang nggak pinjem-pinjem lagi," jelasnya.

Sebelumnya, Satuan Tugas Khusus (Satgasus) Polri memusnahkan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 1,2 ton. Barang tersebut didapat hasil operasi pada periode Mei-Juni 2020.

Pemusnahan ini dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Pol Idham Azis didampingi Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Juga dihadiri oleh Komisi III DPR RI dan BNN, hingga jajaran Kejaksaan Tinggi (Kajati).

"Pada hari ini kita menghadiri acara pemusnahan narkoba hasil pengungkapan Satgas Khusus Polri dan Ditresnarkoba Polda Metro Jaya," kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (2/7).

Adapun Barang bukti yang dimusnahkan yakni 1,2 ton sabu, 35 ribu butir ekstasi dan 410 ganja. Barang bukti itu didapat dari jaringan narkotika internasional Iran-Pakistan-Cina-Aceh-Jakarta.

Sumber: Jawapos.com
Editor: Rinaldi

 



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-13.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com