Syamsurizal Minta Pemerintah Tegas ke Cina 

Nasional | Jumat, 03 Januari 2020 - 08:55 WIB

Syamsurizal Minta Pemerintah Tegas ke Cina 
KUNJUNGAN: Legislator Riau Syamsurizal (tiga kanan) berjalan di dermaga dalam kunjungan kerjanya beberapa waktu lalu. (Tim Syamsurizal For Riau Pos)

BAGIKAN


BACA JUGA

loading...

JAKARTA (RIAUPOS.CO) -- Kedaulatan dan keamanan penjagaan batas laut Indonesia kembali dipertanyakan. Setelah kapal nelayan berbendera Cina dipastikan Kemenlu melanggar kawasan zona ekonomi ekslusif (ZEE). Tepatnya di perairan Natuna, Kepulauan Riau

Tidak sampai di situ, kapal nelayan Cina yang di kawal kapal coast guard mengusir kapal nelayan Indonesia. Menanggapi hal tersebut, anggota Komisi II DPR RI asal Riau, Syamsurizal meminta pemerintah Indonesia untuk lebih garang. Hingga benar-benar mengambil sikap dengan menindak tegas terhadap kapal nelayan milik Cina, yang telah melanggar zona dan melakukan pengusiran terhadap nelayan Indonesia. 

"Pemerintah perlu bersikap tegas terhadap kapal nelayan Cina, tidak hanya menunggu respon dari Kedutaan Cina di Jakarta, memang saat ini pemerintah sudah membuat laporan resmi ke kedutaan Cina, menempuh jalan diplomasi saja," ujarnya kepada Riau Pos, Kamis (2/1).(yus)




youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-09-19.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com