Sapi Kurban Presiden dari Batam

Nasional | Sabtu, 03 Agustus 2019 - 00:04 WIB

Sapi Kurban Presiden dari Batam
Lokasi penangkaran hewan kurban Seitemiang, Kota Batam. Di tempat ini, Presiden Joko Widodo membeli sapi seberat 1 ton untuk dikurbankan di Kota Batam.(EJA/RPG)

BATAM (RIAUPOS.CO) -- Lokasi penangkaran hewan kurban Seitemiang mulai kebanjiran order hewan kurban. Sapi dan kambing yang didatangkan oleh anggota Asosiasi Pedagang Hewan Ternak Batam (APHTB) laris manis sejak sepekan belakangan ini.



Pemesan dari berbagai kalangan, mulai dari perorangan, komunitas, perusahaan, instansi ataupun organisasi. Bahkan ada satu sapi seberat satu ton yang merupakan pesanan dari Presiden RI, Joko Widodo.


"Sudah mulai ramai, punya kami ini ada pesanan dari pak Presiden Jokowi, satu metal PO beratnya sekitar satu ton," ujar Rosy, penjaga kandang Polaris Live Stok, Seitemiang, Jumat (2/8).


"Yang pesan langsung dari Jakarta untuk dikurbankan di Batam," kata dia lagi. Kata dia, sapi-sapi yang sudah dipesan akan diantar saat hari H Idul Adha. Masing-masing kandang lanjutnya, sudah di atas 20 persen yang terjual.


Kandang Polaris live stok misalkan. Dari 260-an sapi yang didatangkan, 50 persen di antaranya sudah terjual. Begitu juga kandang jagal utama, dari 136 ekor sapi yang didatangkan, 80 ekor di antaranya sudah terjual.


Sama hal dengan kambing. Kisaran 20 hingga 30 persen total kambing yang didatangkan sudah terjual. Meskipun demikian, kata dia, secara angka jumlah penjualan hewan kurban masih belum menunjukan peningkatan apapun selama tiga tahun belakangan ini. "Masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya, palingan segitu juga," jelasnya.
"Satu kandang palingan 200-an ekor untuk sapi dan kambing 500-an ekor sampai hari H perayaan kurban nanti," ujar Sipur, penjaga kandang jagal utama.

Sumber : rpg
Editor : Rinaldi




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-14.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com