PRANK SEMBAKO ISI BATU DAN SAMPAH

Ferdian Palekam, Youtuber Bandung Kini Buronan Polisi

Nasional | Selasa, 05 Mei 2020 - 19:50 WIB

Ferdian Palekam, Youtuber Bandung Kini Buronan Polisi
Ferdian Paleka (kanan) saat membagikan sembako yang ternyata berisi batu dan sampah. (Istimewa)

BANDUNG (RIAUPOS.CO) -- Penyelidikan polisi terhadap video prank sambako palsu berisi sampah dan batu, terus bergulir. Terbaru, polisi mengungkap ada sebanyak tiga orang yang diduga membuat konten video prank terhadap transpuan tersebut.


Satu orang di antara mereka, berinisial TF telah menyerahkan diri dan ditetapkan sebagai tersangka. TF, datang ke Mapolresta Bandung untuk menyerahkan diri, Senin (4/5) diantar oleh pihak keluarga. "Ya, (TF) tersangka, sekarang ditahan," ungkap Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Galih Indragiri seperti dikutip Radar Bandung (Jawa Pos Group), Selasa (5/5).

Sedangkan dua orang lainnya dalam video, FP dan A masih dalam pencarian. "Dua orang masih dicari. Yang tahu keberadaannya bisa melapor kepada kami, atau yang bersangkutan menyerahkan diri," tuturnya.

Galih menuturkan, pembuatan video prank kontroversial itu ide dari temannya berinisial A dan direalisasikan kedua temannya. Tujuannya, untuk menambah subscriber. "Motivasinya untuk menambah konten dan subscriber ada ide prank itu. Ide dari si A yang upload juga si A," terangnya.

Polisi menjerat TF dengan Pasal 45 ayat 3 UU No.19/2016 dan Pasal 36 Jo Pasal 51 ayat 2 Undang-undang No. 11/2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Sumber: JawaPos.com
Editor: Erizal



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-10.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com