Pelatihan Jurnalistik TN Tesso Nilo Hadirkan Pemred dan Redpel Riau Pos

Nasional | Rabu, 05 Agustus 2020 - 12:42 WIB

Pelatihan Jurnalistik TN Tesso Nilo Hadirkan Pemred dan Redpel Riau Pos
Pemred Riau Pos Firman Agus bersama Redpel Kunni Masrohanti menyampaikan materi sebagai narasumber dalam pelaksanaan pelatihan jurnalistik yang di gelar kantor Balai TNTN Pelalawan di Kecamatan Pangkalan Kerinci, Rabu (5/8/2020).(M AMIN AMRAN/RIAUPOS.CO)

PANGKALANKERINCI (RIAUPOS.CO) - Balai Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN)  Kabupaten Pelalawan, menggelar pelatihan jurnalistik untuk pegawai dan mitra, Rabu (5/8/2020). Kegiatan yang dipusatkan di kantor TNTN Jalan Akses RAPP ini, menghadirkan Pemimpin Redaksi (Pemred) Riau Pos Firman Agus dan Redaktur Pelaksana (Redpel) Kunni Masrohanti sebagai narasumber.

Kegiatan yang diikuti 30 peserta ini, dibuka oleh Kepala Balai TNTN Ir Halasan Tulus. Kepada Riaupos.co, Kepala Balai TNTN Ir Halasan Tulus mengatakan, dirinya berharap agar seluruh peserta dapat memanfaatkan kesempatan tersebut untuk belajar sebaik mungkin. Sehingga melalui pelatihan ini, bisa menghasilkan tulisan untuk kepentingan media di lingkungan Balai TNTN dan mitra, termasuk media sosial.


''Jadi, meski pelatihan jurnalistik ini hanya sehari, saya berharap bisa menambah wawasan, pengalaman dan pengetahuan bagi peserta tentang jurnalistik ini," terangnya. 

Apalagi, sambung Tulus, sekarang zaman medsos. Sehingga para peserta dituntut harus mampu mengisi konten dan faham apa yang akan dijadikan konten untuk dipublikasikan kepada masyarakat luas nantinya.

"Artinya, publikasi ini sangat penting untuk kemajuan TNTN khususnya melalui bidang Humas," ujarnya.

Sementara itu, pelatihan jurnalistik dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama penyampaian materi dan sesi kedua praktik menulis. Dalam kegiatan itu, Pemred Riau Pos Firman Agus menyampaikan materi dasar jurnalistik tentang mediamorfosis dan teknik penulisan.

Sedangkan Redpel Riau Pos Kunni Masrohanti, menyampaikan materi tentang teknik penulisan feature sebagai salah satu karya jurnalistik.

Pelatihan dilaksanakan di tiga ruang terpisah. Satu ruangan berisi sepuluh peserta. Maka, pelatihan selain dilaksanakan secara langsung di satu ruangan, juga secara virtual yang terhubung dengan ruangan lain. Pelatihan berlangsung hangat.

Selain penyampaian materi dan praktik menulis, juga terjadi tanya jawab antara peserta dengan nara sumber. Dan selain diikuti pegawai di lingkungan Balai TNTN, pelatihan itu juga diikuti peserta binaan yang berada di sekitar kawasan TNTN.

Laporan: M Amin Amran (Pangkalan Kerinci)

Editor: Eka G Putra





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-09-29.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com