TKI

Danrem Wira Bima Awasi Langsung Pemulangan Tenaga Kerja Migran Indonesia

Nasional | Kamis, 06 Mei 2021 - 23:08 WIB

Danrem Wira Bima Awasi Langsung Pemulangan Tenaga Kerja Migran Indonesia
Danrem 031/WB Brigjen TNI M Syech Ismed (tengah) saat meninjau langsung kondisi Pelabuhan Kota Dumai dalam menghadapi pemulangan Tenaga Kerja Migran Indonesia di Kota Dumai, Kamis (6/5/2021). (AFIAT ANANDA/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Pandemi Covid-19 yang saat ini melanda dunia membawa masalah serius yang harus di hadapi oleh masing-masing negara. Baik di bidang ekonomi, kebudayaan, perdagangan dan bidang lainnnya. 

Termasuk bagaimana cara masing-masing negara mencegah penyebaran dan mengatasi termasuk di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. 


Salah satu permasalahan yang mendapat perhatian serius yakni pemulangan Tenaga Kerja Migran Indonesia dari beberapa negara tetangga. Baik wilayah Asia Tenggara, Asia, Amerika, Eropa, serta benua lainnnya. 

Untuk menangani pemulangan Tenaga Kerja Migran Indonesia melalui Kota Dumai, Pemerintah Provinsi Riau menunjuk Danrem 031/WB Brigjen TNI M Syech Ismed selaku komandan satuan tugas pemantauan dan karantina kepulangan PMI. 

Bertempat di Ruang Rapat Wan Dahlan Ibrahim Kota Dumai, Danrem 031/WB memimpin Rapat kordinasi Satgas Pemantauan dan Karantina Kepulangan PMI yang di ikuti oleh TNI, Polri, Pemerintah Daerah serta instansi dan pemangku kepentingan yang terlibat di dalamnya pada Kamis (6/5/2021).

"Terima kasih atas waktu dan kesempatan bisa hadir di ruangan ini dalam Rangka pemantauan dan karantina PMI yang masuk melalui 
Pelabuhan Kota Dumai,” ujar Danrem.

Dalam kesempatan ini dirinya mengajak bersama-sama melaksanakan tugas dengan baik dan benar sesuai dengan tupoksi.

“Untuk itu saya selaku Dansatgas perlu menerima masukan kesiapan kita baik tempat dan alat serta personel dari masing instansi atau stakeholder yang terlibat,” pungkasnya.

Dalam rapat tersebut masing-masing instansi/pemangku kepentingan menyampaikan masukan dan kesiapan dalam melaksanakan tugas.

Laporan: Afiat Ananda (Pekanbaru)
Editor: Hary B Koriun


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook




EPAPER RIAU POS  24-Juni.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com