Bamsoet Desak Pemerintah Segera Kucurkan Anggaran Stimulus UMKM

Nasional | Senin, 06 Juli 2020 - 20:11 WIB

Bamsoet Desak Pemerintah Segera Kucurkan Anggaran Stimulus UMKM
Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo.

JAKARTA (RIAUPOS.CO) -- Pemerintah menganggarkan biaya penanganan Covid-19 sebesar Rp695,2 triliun untuk program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). 

Dari angka tersebut, sebanyak Rp123,46 triliun disisihkan untuk mendukung usaha sektor UMKM.


Menanggapi hal itu, Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo mendesak pemerintah segera menyalurkan bantuan tersebut kepada pelaku usaha kecil menengah yang saat ini kesulitan dalam melangsungkan usahanya.

"Kalau sudah menyangkut urusan perut, ini bahaya, sehingga perlu langkah-langkah konkret dan saya dapat memahami," kata Bamsoet dalam diskusi Empat Pilar denga tema Adaptasi New Normal yang digelar di Media Center, Komplek Senayan Jakarta, Senin (6/7/2020).

Menurut Bamsoet, jika sudah diimplementasikan. sehingga tidak ada lagi keluhan-keluhan ditingkat pengusaha UKM, apakah untuk membayar cicilan kreditnya ataupun beban bunga.

Selama pemerintah tidak bergerak cepat untuk segera menyalurkan, maka bukan tidak mungkin persoalan perekonomian semakin membesar sehingga pemulihan ekonomi juga akan memakan waktu yang sangat lama. 

"Kita sekarang mendesak agar anggaran tersebut direalisasikan dalam tingkat implementasi sehingga dapat mengurangi keresahan publik," tambahnya.

Laporan: Yusnir (Jakarta)
Editor: Eko Faizin

 



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-12.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com