Babak Baru Aksi Koboi di Duren Sawit, Penjual Senjata ke MFA Ditangkap

Nasional | Rabu, 07 April 2021 - 20:02 WIB

Babak Baru Aksi Koboi di Duren Sawit, Penjual Senjata ke MFA Ditangkap
Pengemudi kendaraan roda empat menodongkan senpi ke warga usai menyerempet pengendara motor di Duren Sawit, Jakarta Timur awal April 2021. (IST)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya menangkap penjual senjata berinisial AM alias S. Dia diduga sebagai penjual 2 unit pistol yang digunakan oleh pengemudi Fortuner Muhammad Farid Andika (MFA) untuk bertindak seperti koboi jalanan.

“Kita kembangkan lagi kemarin sudah kita lakukan penggeledahan. Hasil pengembangan satu orang kita tetapkan sebagai tersangka yaitu inisial AM alias S,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (7/4/2021).


Yusri menuturkan, AM diketahui kerap menjual senjata jenis air gun dan airsoft gun. Identitas MA diketahui berdasarkan hasil pengembangan kasus yang menjerat MFA.

“Ini pengembangan dari saudara MFA bahwa dia membeli dari AM alias S, beli secara langsung,” jelasnya.

Sebelumnya, viral di media sosial pengemudi Toyota Fortuner berkelir hitam dengan nomor polisi B 1637 SJV yang mengacungkan pistol dari dalam mobilnya. Seorang di lokasi kejadian kemudian merekam peristiwa itu, hingga viral di media sosial.

Kombes Pol Yusri Yunus menyampaikan, pihaknya berhasil menemukan alamat pengemudi tersebut, yang berlokasi di Jalan Patal Senayan.

“Tim kemudian mendata, mengetahui kendaraan tersebut beralamat di Jakarta Selatan, Patal Senayan. Kemudian bergerak ke sana melakukan pengejaran pelaku terhadap pelakunya dan pada saat sampai di kediaman memang sang sopir yang mengeluarkan senpi tersebut tidak ditemukan,” kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (2/4/2021) lalu.

Yusri menyebut, pengemudi bersembunyi di sebuah parkiran mal di kawasan Jakarta Selatan. Informasi itu diterima oleh aparat kepolisian setelah meminta keterangan orangtua pelaku.

“Tetapi melalui orangtua berhasil kita ketahui dimana posisi dari mana yang bersangkutan. Kita amankan di salah satu parkiran mal di Jaksel,” ucap Yusri.

Sumber: Jawapos.com

Editor: Eka G Putra


Bank BJB
Living World Lebaran Shoping




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



petuah ramadan
Menyelamatkan Jiwa
Bagus Santoso (Wakil Bupati Bengkalis)

Menyelamatkan Jiwa

Selasa, 11 Mei 2021

EPAPER RIAU POS  11-mei.jpg

telatah ramadan

Colok Tujuh Likou

Selasa, 11 Mei 2021
Colok Tujuh Likou




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com