Dankorbrimob Lepas Pasukan ke Turki dan Irlandia

Nasional | Sabtu, 07 Mei 2022 - 06:36 WIB

Dankorbrimob Lepas Pasukan ke Turki dan Irlandia
ILUSTRASI: Pasukan Brimob yang akan dikirim latihan ke Turki dan Irlandia. (ISTIMEWA)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) – Dankorbrimob Polri, Irjen Pol Anang Revandoko melepas pasukan yang akan berangkat latihan penanganan amunisi, ranjau, dan bahan peledak improvisasi ke Komando Gendermarie National, Turki.

“Ada 10 anggota yang akan berangkat dari Korps Brimob dan satuan jajaran Brimob Polda yang telah lulus seleksi kesehatan dan psikologi,” tutur Irjen Pol Anang Revandoko, Jumat (6/5/2022).

Yamaha Alfa Scorpii

Menurut Anang, program ini merupakan wujud nyata antara Korps Brimob Polri dengan Komando Gendarmarie Nasional Turki yang sudah dirintis dan berjalan sejak tahun lalu.

Dalam kesempatan ini, Anang Revandoko juga memberangkatkan empat anggota perwira untuk mengikuti seminar dan konferensi International Bomb Data Centre Working Group di Belfast, Irlandia Utara.

“Dari seminar ini kami berharap bisa memperkaya pengetahuan dan keterampilan teknis para personel tentang penanganan bahan peledak dan pengelola bom data centre,” jelasnya.

Selain itu, Anang Revandoko juga memberikan senjata api organik baru kepada enam Batalyon Respon Cepat Korps Brimob Power On Hands Kapolri yang telah dikukuhkan pada Maret lalu.


“Terima kasih kepada Komandan Korps Brimob atas pemberian senjata organiknya kepada enam batalyon,” ucap Danyon C Pasukan Cepat, AKBP Eko Budiman.

Sumber: Jawapos.com

Editor: Edwar Yaman

 

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com