WABAH CORONA

Masa New Normal, Pasien Positif di Riau Bertambah Satu Orang

Nasional | Minggu, 07 Juni 2020 - 02:03 WIB

Masa New Normal, Pasien Positif di Riau Bertambah Satu Orang
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto.(YUSNIR/RIAUPOS.CO)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Hari ini pasien positif Covid-19 di Riau bertambah satu orang, total saat ini menjadi 118 orang. Sementara pasien sembuh bertambah satu orang, total 101 orang, enam orang meninggal dan sisanya menjalani perawatan. 

Hal ini berdasarkan data tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melalui Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto saat konferensi pers di Graha BNPB Jakarta, Sabtu (6/6/2020).


Yuri mengatakan, dari laporan dari seluruh provinsi di Indonesia, jumlah pasien terkonfirmasi positif periode hari ini hinga pukul 12.00 WIB meningkat sebanyak 993 kasus sehingga totalnya menjadi 30.514 orang. Sementara, pasien meninggal bertambah 31 orang, sehingga total 1.801 kasus.

"Dari konfirmasi kasus positif saat ini, 464 orang dinyatakan sembuh, sehingga pasien sembuh bertambah, totalnya menjadi 9.907 orang," kata Yuri.

Yuri menuturkan, dengan kondisi ini hal yang harus diubah adalah cara paradigma dan pola pikir masyarakat terhadap pengendalian penyebaran Covid-19. Memastikan lingkungan mengikuti protokol kesehatan dan mematuhi anjuran yang telah ditetapkan oleh pemerintah. 

"Kita ubah paradigma hidup kita dengan normal yang baru dimana kita harus disiplin, kita untuk mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, menjaga jarak, selalu menggunakan masker. Ini sangat penting," jelasnya.

Laporan: Yusnir (Jakarta)

Editor: Eka G Putra




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-09.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com