Jelang Puncak Haji, Menag Minta Petugas Totalitas Layani Jemaah

Nasional | Kamis, 07 Juli 2022 - 23:45 WIB

Jelang Puncak Haji, Menag Minta Petugas Totalitas Layani Jemaah
Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas meninjau Arafah jelang puncak ibadah haji 1443 Hijriah. (ISTIMEWA)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) – Puncak ibadah haji di Arafah, Muzdalifah dan Mina, Arab Saudi akan tiba kurang dari 1 hari lagi. Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas meminta para petugas yang tergabung dalam Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi untuk totalitas melayani jemaah.

“Tolong jemaah calon haji di Tanah Suci ini. Anggaplah sebagai ibu kita, bapak kita, saudara kita, adik kita, kakak kita sehingga secara total bisa memberikan pelayanan dengan baik,” kata Yaqut, Kamis (7/7/2022).

Yamaha Alfa Scorpii

Menag berharap petugas haji dapat berempati kepada para jemaah yang telah menantikan momentum sakral ini. “Jemaah haji ini sudah menunggu sangat lama hingga puluhan tahun. Tolong berikan pelayanan terbaik,” imbuhnya.

Yaqut juga mengapresiasi pelayanan yang telah diberikan petugas sejak dimulainya operasional haji hingga saat ini. Menurutnya, para petugas telah bekerja dengan baik.

“Jika mampu saya ingin berganti tempat (dengan para petugas). Saya serius. Karena petugas itu pahalanya tidak terbalas dengan apa yang saya lakukan hari ini,” jelasnya.

Ia berharap, semangat melayani ini terus ada sepanjang rangkaian Armuzna hingga selesai operasional haji.


“Petugas haji harus tetap semangat karena dalam proses Armuzna membutuhkan tenaga yang ekstra dalam melayani jemaah haji lusa nanti,” jelasnya.

Sumber: Jawapos.com

Editor: Edwar Yaman

 

 








Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



BRI Simpedes II PKU

DPRD SIAK



EPAPER RIAU POS  17-august.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com