Ada ’Joker’ Ikut Demo Tertawakan Penyeru Perppu KPK

Nasional | Senin, 07 Oktober 2019 - 22:10 WIB

Ada ’Joker’ Ikut Demo Tertawakan Penyeru Perppu KPK
Massa dari Masyarakat Penegak Demokrasi (MPD) saat menggelar aksi di depan KPK, Jakarta Selatan, Senin (7/10). Foto: Fathan Sinaga/JPNN.Com

JAKARTA (RIAUPOS.CO) -- Puluhan orang yang mengaku dari Masyarakat Penegak Demokrasi (MPD) menggelar aksi di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta Selatan, Senin (7/10). Massa MPD dalam aksinya menyuarakan penolakan atas wacana tentang penerbitan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) KPK.


Sejumlah pengunjuk rasa dari massa MPD tampak tampil beda dalam aksi itu. Beberapa pedemo termasuk yang di mobil komando mengenakan topeng Joker.

Orator di atas mobil komando mengatakan, topeng badut itu adalah simbol untuk menertawakan kelucuan yang terjadi di KPK. Menurut Koordinator Aksi MPD Syahrul, ada oknum-oknum yang bertindak lucu karena mendorong Presiden Jokowi (Jokowi) mengeluarkan Perppu KPK.

"Tidak ada kegentingan untuk memaksa Presiden Joko Widodo mengeluarkan Perppu KPK," kata Koordinator Aksi Syahrul.

Oleh karena itu, Syahrul menertawakan semua pihak yang menginginkan Jokowi mengeluarkan Perppu. "Ini dagelan yang sangat lucu, aneh," jelas dia.(tan/jpnn)
Sumber: Jpnn.com
Editor: Erizal




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-06.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com