ANTISIPASI CORONA

Pemprov Riau Terima Bantuan APD dari RAPP dan APR

Nasional | Rabu, 08 April 2020 - 15:28 WIB

Pemprov Riau Terima Bantuan APD dari RAPP dan APR
Stakeholder Relations Manager RAPP Wijatmoko Rah Trisno menyerahkan bantuan APD kepada Gubernur Riau Syamsuar di Gedung Daerah Riau, Rabu (8/4/2020). (SOLEH SAPUTRA/RIAUPOS.CO)
PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau kembali menerima bantuan alat pelindung diri (APD) untuk para tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penangan pasien suspect atau positif corona. Jika kemarin bantuan APD diberi oleh tim gugus tugas percepatan penanganan corona pusat, kali ini bantuan APD diberikan oleh pihak swasta yakni PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dan Asia Pacific Rayon (APR), Rabu (8/4/2020).

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar, sebagai Ketua gugus tugas Covid-19 Riau, di gedung daerah Riau. Bantuan ynag diberikan tersebut berupa APD sebanyak 15 ribu baju pelindung (hazmat), 150 ribu masker, 150 ribu sarung tangan, 450 kacamata pelindung (google).

Stakeholder Relations Manager RAPP, Wijatmoko Rah Trisno mengatakan pihaknya merasa terpanggil untuk turun tangan membantu para dokter dan tenaga kesehatan yang berisiko terpapar langsung Covid-19. Apalagi, APD merupakan kebutuhan penting pada masa tanggap darurat ini, di mana tim media menjadi garda terdepan menangani Covid-19.

"Kita berharap para tenaga kesehatan mendapatkan rasa aman dan nyaman dalam bekerja. Di mata kami, kerelaan dan keberanian mereka adalah wujud nyata tindakan kepahlawanan sesungguhnya. Semoga masa-masa sulit ini dapat kita lewati bersama dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Riau Syamsuar mengapresiasi PT RAPP dan APR yang ikut berpartisipasi dalam menangangi dan mencegah penyebaran Covid-19 di Riau. APD tersebut memang menjadi kebutuhan wajib bagi tenaga medis, yang terus berjuang menangani pasien Covid-19, yang tersebar di rumah sakit di Riau.

“Kami berterima kasih dan mengapresiasi PT RAPP dan APR, yang memberikan dukungan bantuan APD yang menjadi kebutuhan tenaga kesehatan, yang sekarang merawat pasien yang ada di Riau. Dengan adanya partisipasi ini, diharapkan dapat memberikan ketenangan terhadap tenaga medis yang menangani pasien Covid-19," sebutnya. 

Laporan: Soleh Saputra
Editor: Deslina






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-06-01.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com