KONFLIK PAPUA

Warga yang Mengungsi Sudah Kembali Setelah Baku Tembak TNI-Polri vs KKB

Nasional | Sabtu, 08 Mei 2021 - 08:02 WIB

Warga yang Mengungsi Sudah Kembali Setelah Baku Tembak TNI-Polri vs KKB
Pasukan gabungan TNI-Polri di Ilaga, Kabupaten Puncak Papua. (PUSPEN TNI)

JAYAPURA (RIAUPOS.CO) - Anggota TNI dan Polri kembali terlibat baku tembak dengan teroris Kelompok Krimimal Bersenjata (KKB) di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Kamis (6/5/2021) malam. 

Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhri mengatakan bahwa kontak tembak antara KKB dengan anggota TNI dan Polri di Ilaga tersebut sempat mengakibatkan warga mengungsi. Menurutnya, warga mengungsi setelah mendengar suara tembakan dari kontak tembak anggota TNI dan Polri dengan KKB. 


"Memang benar ada laporan warga yang bermukim di sekitar Kampung Kimak, Kamis (6/5) malam, mengungsi sesaat setelah mendengar bunyi tembakan ke Kota Ilaga," kata Irjen Mathius D Fakhiri , Jumat (7/5/2021). 

Namun demikian, Irjen Fakhiri menegaskan bahwa situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) saat ini sudah kondusif. Jenderal bintang dua Polri itu menyatakan bahwa warga sudah kembali ke rumah masing-masing. 

“Namun, saat ini mereka sudah kembali ke rumah masing-masing, dan situasi kamtibmas relatif kondusif,” kata Irjen Fakhiri. 

Berdasar laporan yang diterima, kata dia, selain sudah pulang ke rumah masing-masing, warga juga mulai beraktivitas dengan normal kembali. 

“Walaupun demikian aparat keamanan masih bersiaga guna memastikan situasi keamanan tetap kondusif,” ungkap Irjen Fakhiri.

Dia menegaskan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, dan saat ini kondisi kamtibmas relatif aman. 

"Tidak ada korban jiwa dalam kontak tembak tersebut," kata Irjen Fakhiri pula. 

Sumber: JPNN/News/CePos/JPG
Editor: Hary B Koriun
 


Bank BJB

Pemkab Rokan Hulu




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook




EPAPER RIAU POS  27-jul.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com