PERSELISIHAN DI POS PENYEKATAN PPKM DARURAT

Puluhan Paspampres Datangi Polres Jakbar, Kombes Adi Bilang Begini

Nasional | Kamis, 08 Juli 2021 - 19:05 WIB

Puluhan Paspampres Datangi Polres Jakbar, Kombes Adi Bilang Begini
Petugas gabungan TNI dan Polri memutar balik kendaraan ke arah Tangerang, di pos penyekatan PPKM Darurat di kawasan Kalideres, Jakarta Barat, Senin (5/7). (RICARDO/JPNN.COM)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) -- Puluhan anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) mendatangi Polres Metro Jakarta Barat, Rabu (7/7) malam, buntut dari perselisihan yang terjadi di pos penyekatan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo menyatakan dirinya secara khusus sudah meminta maaf langsung kepada satuan Paspampres, atas kejadian itu. Ady menjelaskan dirinya sudah bertemu dan berbicara kepada Komandan Paspampres untuk menjelaskan duduk perkara yang sebenarnya.


"Sudah selesai permasalahannya. Memang ada kesalahpahaman anggota di lapangan saat penyekatan. Saya sudah menghadap Danpaspampres," kata Ady saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (8/7).

Ady mengatakan, berdasarkan laporan di lapangan sempat adanya keributan antara anggotanya yang bertugas dengan personel Paspampres yang akan bertugas menuju Istana Presiden. Namun tidak sampai terjadi aksi pukul.

"Ya memang kan yang diberitakan itu, ada video yang di penyekatan itu. Saya sudah konsolidasi dengan beliau, beliau sudah sangat welcome, tidak ada masalah. Intinya udah clear semua," ujarnya

Selama pelaksanaan penyekatan PPKM Darurat di Kalideres, Jakarta Barat, Ady mengatakan pihaknya akan lebih humanis dan tidak arogan, agar kejadian serupa tidak kembali terulang.

Bank BJB

"Namanya di lapangan dinamikanya macam-macam. Anggota kita (polisi) juga salah, kita terlalu kasar. Intinya seperti itu, jangan arogan dan sewenang-wenang," ujarnya.

Sebelumnya, video keributan yang terjadi pada Rabu 7 Juli 2021 petang di pos penyekatan Jalan Daan Mogot, viral di media sosial.

Tampak di tayangan video, sejumlah polisi mengerumuni seorang diduga anggota Paspampres.

Sumber: Jpnn.com
Editor: Rinaldi

 



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Erwin - Pemkab Meranti

TERBARU



ASR MEMBER- FOX Hotel Pekanbaru




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com