Petugas Daker Makkah sudah Pulang, Menag Puji Dedikasi Layani Jemaah

Nasional | Senin, 08 Agustus 2022 - 21:15 WIB

Petugas Daker Makkah sudah Pulang, Menag Puji Dedikasi Layani Jemaah
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyambut kedatangan 237 petugas haji Daerah Kerja (Daker) Makkah. (ISTIMEWA)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) – Operasional ibadah haji 2022 di Makkah, Arab Saudi sudah beres. Para petugas Daerah Kerja (Daker) Makkah kembali ke Tanah Air dalam dua gelombang. Gelombang pertama, sebanyak 237 petugas tiba pada 6 Agustus 2022 pukul 23.00 WIB. Gelombang, kedua sebanyak 271 petugas tiba sehari kemudian.

Alhamdulillah, semalam saya menyambut kedatangan para petugas haji. Siang ini saya juga kembali ke Cengkareng untuk menyambut para petugas. Saya memberikan apresiasi tinggi kepada mereka yang telah dengan ikhlas dan tanpa kenal lelah melayani para jamaah,” ujar Menag Yaqut Cholil Choumas, Senin (8/8/2022).


Petugas haji dianggap sebagai garda terdepan dalam pelayanan kepada jemaah. Mereka yang selama operasional haji, memberikan pelayanan secara cepat hingga jemaah haji Indonesia merasa nyaman dan aman.

’’Sejak awal saya memang berpesan, layanilah para jemaah seolah mereka adalah orang tua kita, saudara kita, kakak adik kita. Dan ternyata para petugas haji benar-benar melayani dengan total dan profesional,” imbuhnya.

Menag berharap para petugas haji kembali dalam keadaan sehat. Dan bisa bersatu lagi dengan keluarga di rumah dengan bahagia setelah 2 bulan berpisah.

’’Semoga para petugas haji yang juga ikut beribadah haji di sela-sela bertugas mendapat haji mabrur. Sekali lagi, saya menyampaikan penghargaan dan apresiasi tinggi kepada para petugas haji,” harapnya.


Operasional haji kini terfokus di Madinah. Para jemaah yang diberangkatkan pada gelombang kedua tengah menyelesaikan ibadah Arbain (salat wajib berjamaah selama 40 waktu di Masjid Nabawi). Mereka kemudian dipulangkan secara bertahap dari dari Madinah sejak 30 Juli hingga 13 Agustus 2022.

Sumber: Jawapos.com

Editor: Edwar Yaman

 

 

 







BEASISWA BENGKALIS 2022




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook






EPAPER RIAU POS  2022-09-30.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com