Airlangga Dukung Visi Jenderal Andika Perkasa agar TNI Kuasai Dunia Siber

Nasional | Senin, 08 November 2021 - 15:35 WIB

Airlangga Dukung Visi Jenderal Andika Perkasa agar TNI Kuasai Dunia Siber
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto bersama Jenderal TNI Andika Perkasa saat menghadiri sebuah acara beberapa waktu lalu. (INSTAGRAM)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Menko Perekonomian yang juga Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan apresiasi dan tahniah atas terpilihnya Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Menurutnya, salah satu visi panglima untuk menguasai siber perlu didukung penuh karena mengingat era pertumbuhan digital memasuki revolusi industri 4.0 sekarang ini.

Hal ini disampaikan Airlangga dalam postingan instagram yang diunggah di akun pribadinya, @airlanggahartarto_official akhir pekan lalu, Sabtu (6/11/2021). Dalam unggahannya, ia juga menyertakan beberapa foto di dalam helikopter saat menghadiri sebuah acara dengan mantan KSAD TNI tersebut.

Yamaha Alfa Scorpii

“Selamat kepada Jenderal TNI Andika Perkasa,” tulis Menko Airlangga.

Menurut Airlangga, aspek pertahanan dan aspek ekonomi harus berjalan beriringan. Keselarasan Pemerintah dan TNI sangat membantu berbagai agenda krusial negara, khususnya dalam mengakselerasi transformasi menuju negara maju, kuat dan demokratis.

Living World Pekanbaru

“Sebagaimana kita saksikan sendiri, di masa pandemi, peran TNI juga mampu secara efektif membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19, sekaligus upaya pemulihan ekonomi,” sambungnya.

Menurut Airlangga dalam perbincangannya dengan Jenderal TNI Andika Perkasa, Indonesia memiliki bonus demografi terbesar, serta negara dengan ruang kenaikan digital ekonomi yang tumbuh secara konsisten melalui revolusi industri 4.0. 


“Kita harus siap dengan transformasi sosial ekonomi dan digital ke depan. Karena itu saya mendukung salah satu visi Jenderal Andika menyangkut persoalan kesiapan dan antisipasi TNI dalam menguasai dunia siber,” jelasnya.

Terlebih ditambahkan Menko Airlangga, mengingat memang penguasaan dunia siber tidak bisa dihindari dan harus bisa dikuasai khususnya oleh para prajurit dan institusi TNI.

“Apalagi kita sadari tantangan dan ancaman pertahanan ke depan adalah perang hibrida, termasuk di dalamnya adalah cyber warfare dan perang informasi. Harapan kami agar Jenderal Andika mampu menjaga dan meningkatkan profesionalisme TNI, menjalankan tugas sebagaimana amanat undang-undang, serta meningkatkan kesatuan antar matra di tubuh TNI, Angkatan Laut, Darat dan Udara, khususnya dalam berbagai operasi bersama menjaga keamanan negara-bangsa Indonesia yang kita cintai dan banggakan ini,” jelasnya.

Editor: Eka G Putra






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com