MUDIK DILARANG

Cuitan Presiden Soal Mudik, Bersabar Menahan Rindu di Perantauan

Nasional | Sabtu, 09 Mei 2020 - 16:58 WIB

Cuitan Presiden Soal Mudik, Bersabar Menahan Rindu di Perantauan
Presiden Joko Widodo saat menyapa warga Pekanbaru di salah satu pusat perbelanjaan beberapa waktu lalu.(MOHD AKHWAN/DOK RIAUPOS.CO)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Salah satu kebijakan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran dan penularan virus corona baru atau Covid-19 adalah larangan mudik Lebaran.

Hal ini ditegaskan kembali oleh Presiden Joko Widodo melalui akun Twitternya, @jokowi pada pukul 11:53 WIB Sabtu (9/5/2020). Ia menuliskan "Hari-hari ini, pada tahun-tahun yang lampau, biasanya kita sedang menanti-nanti saat untuk mudik Lebaran, ke kampung halaman untuk bertemu orang tua, kerabat, dan handai taulan. Tapi dunia tengah dicengkeram pandemi Covid-19," cuit Jokowi. 

Selain itu, Kepala Negara juga menuliskan pesan-pesannya kepada masyarakat agar memahami manfaat tidak pulang kampung. 

"Dengan bersabar menahan rindu di perantauan, kita telah mengambil peran dalam memutus rantai penyebaran virus Covid-19. Kita tidak mudik karena kita sayang kepada keluarga," tulis Jokowi.

Kebijakan terkait larangan mudik ini dilatarbelakangi beberapa pertimbangan. Diantaranya memutus mata rantai penularan dengan pemberlakukan protokol kesehatan yang ketat, meningkatkan keberhasilan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Termasuk efektivitas pelaksanaan kegiatan transportasi, dalam rangka pemenuhan kebutuhan nasional selama darurat bencana Covid-19.

Sumber: rmol.id

Editor: Eka G Putra





youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-09.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com