DEMONSTRASI TOLAK OMNIBUS LAW

Pemprov DKI Siapkan Rp25 Miliar untuk Perbaikan 11 Halte yang Dibakar

Nasional | Jumat, 09 Oktober 2020 - 01:08 WIB

Pemprov DKI Siapkan Rp25 Miliar untuk Perbaikan 11 Halte yang Dibakar
Halte Transjakarta di Bundaran Hotel Indonesia yang dibakar massa saat demonstrasi menolak UU Omnibus Law, Kamis (8/10/2020). (DOK JPNN)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Pemprov DKI Jakarta mencatat ada 11 halte bus Transjakarta rusak di tengah memanasnya demonstrasi menolak UU Cipta Kerja, Kamis (8/10/2020). Salah satunya Halte Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, semua fasilitas umum yang rusak akan segera diperbaiki pada Jumat (9/10/2020). Hal itu disampaikan saat dirinya mendatangi langsung Halte Bundaran HI di Jalan MH Thamrin yang dibakar.


"Total ada 11 halte yang rusak dan akan diperbaiki semua," ucapnya.

Anies mengatakan, Pemprov DKI Jakarta telah menghitung perkiraan biaya yang diperlukan untuk membenahi fasilitas umum yang dirusak. Dia menyebut perbaikan akan menghabiskan anggaran sekitar Rp25 miliar.

"Pemprov yang akan biayai. Tadi sudah dihitung kira-kira Rp25 miliar," katanya.

Anies menggunakan helm, kemeja biru, dan rompi BPBD DKI Jakarta saat meninjau Halte Bundaran HI yang terbakar. Dia pun menyempatkan diri berdialog dengan demonstran.

Anies mengatakan, setiap warga negara berhak menyampaikan aspirasi dan pendapatnya namun tidak disertai aksi anarkis yang justru bisa merugikan orang lain. Pemprov DKI Jakarta, menurutnya, menghormati aksi demonstrasi tersebut.

"Karena itu tadi kami dengar apa yang jadi aspirasi. Saya ingin sampaikan kepada semua agar kita bisa menahan diri untuk terus menyampaikan aspirasi dengan tertib, dengan baik," kata Anies kepada demonstran.

Mantan Mendikbud itu menambahkan, Pemprov DKI Jakarta akan segera memperbaiki fasilitas umum yang rusak imbas aksi demonstrasi. Dia menegaskan fasilitas umum yang dirusak turut mempengaruhi aktivitas masyarakat.

"Seluruh fasilitas umum akan berfungsi kembali malam ini, insya Allah bersih. Jadi besok siang semua jalan, semua fasilitas umum akan bisa aman," ucapnya.

Sumber: Antara/News/Berbagai Sumber
Editor: Hary B Koriun










youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-19.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com