AKSI TOLAK OMNIBUS LAW DI PEKANBARU

Jelang Demo, Delapan Pemuda Diamankan Polisi

Nasional | Jumat, 09 Oktober 2020 - 17:02 WIB

Jelang Demo, Delapan Pemuda Diamankan Polisi
Jelang demo UU Cipta Kerja di DPRD Riau, Jalan Sudirman, Pekanbaru tampak beberapa pemuda diamankan polisi. Jumat (9/10/2020).(BAYU SAPUTRA/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Jelang demo UU Cipta Kerja atau Omnibus Law di DPRD Riau, pada Jumat (9/10/2020) sore, beberapa pemuda diamankan oleh polisi. Ribuan massa kembali menggelar aksi unjuk rasa dengan tuntutan yang sama, menolak Omnibus Law-UU Cipta Kerja.

Pantauan Riaupos.co di lapangan terdapat delapan pemuda yang diamankan. Mereka digiring dari depan gedung DPRD ke dalam. Kini, keberadaannya berada di mobil polisi Polda Riau.


Sementara itu, massa telah berbaris sambil berorasi menyampaikan aspirasi atas tidak setujunya pengesahan UU Cipta Kerja. Massa yang beraksi kali ini gabungan Cipayung plus Riau.

Hingga berita ini diturunkan belum mendapat keterangan resmi dari polisi. Namun, aksi demo masih berjalan dengan kondusif. 

Pantauan Riaupos.co di lokasi pada aksi yang baru dimulai sekitar pukul 16:00 WIB tersebut, terlihat unjuk rasa berjalan lancar. Aparat keamanan terus berjaga-jaga dan terus memberikan imbauan agar unjuk rasa bisa berjalan damai dan situasi kondusif. 

Petugas keamanan yang berpakaian preman juga sempat membubarkan massa yang berkumpul-kumpul didepan trotoar jalan Sudirman. 

Hingga saat ini aksi unjuk rasa berjalan lancar. Demonstran menyampaikan aspirasinya didepan gerbang DPRD Riau dengan tertib.

Laporan: Sofiah dan Dofi Iskandar (Pekanbaru)

Editor: Eka G Putra










youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-19.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com