Akun Selebgram Asal Pekanbaru Ini Banjir Doa, Dikaitkan Kecelakaan Sriwijaya Air

Nasional | Minggu, 10 Januari 2021 - 01:37 WIB

Akun Selebgram Asal Pekanbaru Ini Banjir Doa, Dikaitkan Kecelakaan Sriwijaya Air
Tangkapan layar IG Stories usaha seorang yang namanya mirip dengan manifes penumpang pesawat Sriwijaya Air yang diduga jatuh di dekat Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1/2021). Dikabarkan istrinya asal Pekanbaru.(INSTAGRAM)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Dugaan manifes nama-nama penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1/2021) siang, beredar di media sosial. Dalam daftar manifest itu ada dua nama di antaranya mirip nama pasangan suami istri dan salah seorangnya berasal dari Pekanbaru. Adalah penumpang nomor 58 dan 59. 

Namun belum ada yang dapat dikonfirmasi, meskipun berdasarkan penelusuran RiauPos.co, di akun Instagram atas nama bersangkutan yang ternyata seorang selebgram, memang sudah dibanjiri komen duka cita dan doa.


Pada manifes penumpang Sriwijaya Air SJ 182 yang beredar tersebut, nomor 58 dengan nama Ihsan Adlan Hakim. Kemudian nomor 59 adalah Putri Wahyuni. Pada akun Instagram @putriwahyunieffendi, diketahui yang bersangkutan merupakan penumpang pesawat dari Jakarta menuju Pontianak tersebut. Terlihat dari postingan IG Stories yang diposting Sabtu (9/1/2021).

“Udah tinggal jalan, taunya delay” tulisnya menyertakan foto bersama Ihsan yang merupakan sang suami. Kedua pemilik akun ini memiliki nama sama dengan manifes penumpang yang beredar.

Sementara di postingan Feed Instagram terakhirnya, banyak komen netizen perihal harapan dan doa agar yang bersangkutan diberi keselamatan. 

“Semoga ada keajaiban,” tulis akun @jess_amalia20.

“Sedih bgt, padahal ga kenal. Semoga kamu dan suami selamat kk baik2 saja,” tulis akun @nabillaayualfiantri.

Hampir seribuan komen tampak ditulis dalam kolom komentar yang bersangkutan dan menuliskan doa serta harapan.

Pemilik akun ini, dalam postingannya juga memperlihatkan foto bersama mobil dengan plat BM. Ia dikabarkan adalah warga Rumbai, dan mengenyam pendidikan di Universitas Lancang Kuning. Kemudian sebelumnya menghabiskan masa sekolah menengah atas di MAN 1 Pekanbaru. Sang suami, dikabarkan warga Pontianak. Keduanya kini menetap di Jakarta.

Informasi perihal sekolah dan kuliah Putri ini diketahui dari akun Facebook miliknya. Yang menyebutkan pernah sekolah dan kuliah di Pekanbaru.

“Ya, kawan saya,” kata seorang alumni MAN 1 yang enggan disebutkan namanya ketika berbincang dengan RiauPos.co, Ahad (10/1/2021) dinihari.

Putri dan suami, diketahui dari pantauan akun media sosialnya tampak aktif. Ihsan, sang suami memiliki usaha vape atau rokok elektrik di beberapa daerah di Jakarta.

Pada postingan IG Stories @gerobakvapor yang merupakan usaha sang suami, terlihat pemberitahuan bahwa seluruh gerai mereka tutup lebih awal pada Sabtu (9/1/2021). Di postingan itu juga menyertakan tentang dua nama pada nomor 58 dan 59 di manifes penumpang pesawat yang diduga jatuh di Kepulauan Seribu tersebut.

Laporan: Eka G Putra (Pekanbaru)

Editor: Firman Agus


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com