PILWAKO SOLO

Tak Terpilih, Gibran Tetap Setia ke PDIP

Nasional | Senin, 10 Februari 2020 - 17:39 WIB

Tak Terpilih, Gibran Tetap Setia ke PDIP
Bakal Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka usai melakukan fit and proper test (Istimewa/JAWAPOS.COM)
JAKARTA(RIAUPOS.CO) – DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) selesai mengelar fit and proper test calon Wali Kota Solo. Ketiga calon antara lain Gibran Rakabuming Raka, Achmad Purnomo dan Teguh Prakoso.

Putra sulung Prasiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, menegaskan dirinya akan tetap setia dengan PDIP walaupun nantinya tidak mendapatkan rekomendasi.

“Saya tetap setia dengan PDIP jika tidak mendapat rekomendasi sekalipun,” tegas Gibran‎ di DPP PDIP, Jakarta, Senin (10/2).

Gibran menuturkan, dirinya akan tetap di PDIP dengan membesarkan partai yang dimotori oleh Megawati Soekarnoputri tersebut. Sehingga Gibran ingin loyal dengan partai bernuansa merah ini.

“Saya akan tetap berkomitmen membesarkan partai dengan cara gotong royong. Melibatkan semua elemen baik kultur maupun struktur. Itu komitmen saya,” ungkapnya.

Sekadar informasi, putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka telah mendaftar ke DPD PDIP Jateng untuk maju di Pilwali Solo. Selain Gibran, ada juga kader PDIP Achmad Purnomo dan Teguh Prakoso yang ingin memperebutkan rekomendasi dari PDIP, untuk bisa maju di Pilwali Solo.

Diketahui, Pilkada serentak 2020 akan diselenggarakan di 270 wilayah di Indonesia. Jumlah tersebut terdiri dari pemilihan gubernur dan wakil gubernur, pemilihan wali kota dan wakil wali kota, serta bupati dan wakil bupati.

Adapun pemilihan gubernur dan wakil gubernur berlangsung di sembilan provinsi. Yakni Sumatra Barat, Jambi, Bengkulu, Kepulauan Riau, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, dan Sulawesi Tengah.

Sementara pemilihan wali kota dan wakil wali kota akan dilaksanakan di 37 kota yang tersebar di 32 provinsi. Sedangkan pemilihan bupati dan wakil bupati bakal digelar di 224 kabupaten. Rencananya, Pilkada akan digelar pada 23 September 2020.‎

Editor :Deslina
Sumber: Jawapos.com




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-09.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com