MARULI SIMANJUNTAK

Rombongan Paspampres Alami Kecelakaan, Dandim Tewas

Nasional | Selasa, 10 Maret 2020 - 08:21 WIB

Rombongan Paspampres Alami Kecelakaan, Dandim Tewas

JAKARTA (RIAUPOS.CO) -- Rombongan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) mengalami kecelakaan transportasi sungai saat bertugas di Sungai Sebangau, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Senin (9/3) siang. Komandan Paspampres Mayjen Maruli Simanjuntak membenarkan peristiwa tersebut.


"Ya, lagi didata. Kecelakaan tabrakan perahu, kami belum tahu bagaimana kejadiannya, tetapi yang perahu kami dari 19 orang yang Paspampres selamat semua, yang lain belum," kata Maruli saat dikonfirmasi. Dia memastikan seluruh grup Paspampres dalam kondisi aman dan selamat. Namun, dia mendengar informasi masih ada satu orang yang belum ditemukan. Menurut dia, satu orang itu merupakan anggota TNI dari wilayah. "Paspampres sudah ditemukan semua, yang dari wilayah ada satu orang," jelas dia.

Berdasarkan informasi awal dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), peristiwa itu terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Kejadian bermula saat Kapal motor cepat yang ditumpangi anggota Pasukan Pengamanan Presiden ( Paspampres) mengalami kecelakaan di Sungai Sebangau Pelabuhan, Palangkaraya.

Dandim Ditemukan Tewas, Dandim 1011/Kuala Kapuas Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono ditemukan dalam keadaan tewas di Sungai Sebangau, Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Bambang merupakan salah satu penumpang speedboat rombongan Paspampres yang terbalik akibat kecelakaan Senin (9/3) sekitar 12.00 WIB. Bambang sempat dinyatakan hilang setelah terjadi tabrakan dengan perahu milik Taman Nasional Sebangau dengan perahu yang membawa rombongan Paspampres.(jpg)




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-10.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com