PERBAIKAN GEDUNG SARINAH

Erick Sebut Renovasi Bangunan Tak akan Hilangkan Nilai Sejarah

Nasional | Minggu, 10 Mei 2020 - 00:13 WIB

Erick Sebut Renovasi Bangunan Tak akan Hilangkan Nilai Sejarah
Gerai McD tertua di Indonesia yang ada di Gedung Sarinah tutup seiring renovasi bangunan di bilangan Thamrin tersebut. (ANTARA)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) -- Renovasi Gedung Sarinah dipastikan tidak akan menghilangkan nilai-nilai sejarahnya. Demikian ditegaskan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Sabtu (9/5).

"Banyak hal yang harus dibenahi (oleh Sarinah). Pembaharuan perlu dilakukan untuk dapat tetap bersaing, namun dengan tidak meninggalkan nilai sejarah dari Sarinah itu sendiri," ujarnya dilansir dari Antara.


Sarinah, kata Erick, akan disulap dengan kemasan lebih kekinian namun tidak melenceng dari khitahnya, sehingga tetap menjaga warisan para pendiri bangsa. "Sarinah sebuah project yang diciptakan Pak Soekarno yang luar biasa," kata Erick.

"Sarinah hari ini harus ada Sarinah ke depan. Karena itu Pak Jokowi sendiri bersama saya mendiskusikan bagaimana supaya konsep ritel ini lebih friendly kepada Indonesia, artinya keberpihakan pada merek lokal dan hasil UKM yang dikuratorkan," katanya.

Dia menyampaikan, gedung-gedung yang sudah berumur setengah abad memang sudah saatnya direnovasi. Hal itu dilakukan guna menjaga kekokohan struktur bangunan, dengan mempertimbangkan keselamatan, kesehatan, serta lingkungan hidup.

Rencananya, renovasi dimulai Juni 2020. Namun karena wabah Covid-19 belum reda, maka pekerjaan dimulai dengan desain arsitektur, pemetaan, audit teknis dan lain-lain yang tidak menimbulkan kerumunan.

Baru kemudian dilanjutkan dengan konstruksi fisik. Manajemen PT Sarinah (Persero) mengharapkan wabah segera usai sehingga pekerjaan konstruksi bisa segera dimulai secara bertahap.

Sumber: Jawapos.com
Editor: Rinaldi

 




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-09.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com