PROMO BTS MEAL LANGGAR PROKES

Mcdonald’s di Jakarta Buka Kembali, di Pekanbaru Beroperasi Lagi Sabtu

Nasional | Kamis, 10 Juni 2021 - 16:16 WIB

Mcdonald’s di Jakarta Buka Kembali, di Pekanbaru Beroperasi Lagi Sabtu
Petugas Kepolisian dari Polresta Pekanbaru menyegel Mcdonald’s Pekanbaru karena menimbulkan keramaian di gerainya di Jalan Sudirman, Pekanbaru, Rabu (9/6/2021). (MHD AKHWAN/RIAUPOS.CO)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Sejumlah gerai McDonald’s di wilayah DKI Jakarta mulai siang ini, Kamis (10/6/2021) sudah mulai beroperasi kembali. Beberapa gerai sebelumnya disegel 1×24 jam usai menimbulkan kerumunan akibat promo BTS Meal sejak Rabu (9/6/2021). Sementara gerai di Pekanbaru, wajib tutup selama tiga hari atau kembali beroperasi Sabtu (12/6/2021).

“Beberapa yang ditutup ada juga yang mungkin jam 2 siang ini baru bisa dibuka lagi untuk layani pembeli,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Kamis (10/6/2021).


Yusri mengingatkan kepada pengelola restoran agar mematuhi protokol kesehatan. Tidak boleh terulang kembali kerumunan pembeli seperti kemarin.

“Mudah-mudahan ini jangan terulang lagi, karena ini hampir di seluruh Indonesia bukan hanya di Jakarta. Sudah kita lakukan pencegahan mudah-mudahan hari ini tidak ada keramaian lagi,” imbuhnya.

Yusri menuturkan, beberapa manajemen Mcdonald’s sudah dipanggila oleh aparat kepolisian untuk diklarifikasi kasus kerumunan kemarin. Mereka menyampaikan permintaan maaf atas kondisi yang terjadi.

“Kita mengusulkan aplikasi itu diperbaiki, melihat situasional menghindari terjadinya kerumunan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Satpol PP DKI Jakarta bersama TNI-Polri memberikan tindakan tegas kepada McDonald’s di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat. Tempat makan tersebut disegel 1×24 jam, setelah terbukti membuat kerumunan.
Kapolsek Metro Gambir AKBP Kade Budiyarta mengatakan, petugas menemukan banyak kerumunan ojek online (ojol) di tempat makan tersebut. Sehingga terpaksa diberi tindakan tegas.

“Kami tadi begitu mendengar ada kerumunan (ojol) dan kami cek, memang benar ternyata di sini ada keramaian. Sehingga kami di sini langsung bersama rekan dari Satpol PP dan rekan-rekan dari TNI, mengimbau mereka untuk tidak melakukan kerumunan,” ujar Budi kepada wartawan, Rabu (9/6/2021).

Budi menuturkan, ada ratusan ojol yang berkerumun di McD tersebut. Kondisi ini ditengarai melonjaknya pesanan menu baru BTS Meal yang hanya bisa dipesan secara online atau drive thru. Akibatnya, petugas memutuskan menyegel tempat itu selama 1×24 untuk mencegah kerumunan.

Sementara itu di Pekanbaru, sanksi dijatuhkan Satgas Covid-19 Kota Pekanbaru terhadap McDonald's. Restoran cepat saji ini harus tutup selama tiga hari karena pelanggaran protokol kesehatan saat mempromosikan dan menjual menu BTS Meal.

Hal ini disampaikan Asisten I Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru Drs H Azwan MSi, Kamis (10/6/2021) siang. Pihaknya menyampaikan surat Penutupan tersebut langsung pada pengelolaan restoran yang ada di Jalan Sudirman itu.

"Kita sudah menyampaikan surat Penutupan McDonald's selama tiga hari karena melanggar Prokes tanggal 9 Juni 2021," kata Azwan kepada Riaupos.co.

Ditegaskan Azwan, dengan penutupan ini, maka McDonald's wajib tutup 3 x 24 jam. Atau akan dibuka kembali operasionalnya pada Sabtu (12/6/2021).

"Ditutup selama 3x 24 jama terhitung tanggal 9 kemarin," imbuhnya.

Sebagai informasi, menu BTS Meal tersedia mulai Rabu kemarin dari pukul 11.00 WIB di seluruh Indonesia, terdiri dari sembilan pcs chicken mc nugget, french fries, lminuman dan saus spesial sweet chilli dan saus cajun. Kedua saus tersebut merupakan saus favorit para member BTS yang belum pernah ada di McDonald's Indonesia.

Satu paket menu BTS Meal dijual dengan harga sekitar Rp45.000 hingga Rp50.000-an rupiah. Pembelian BTS Meal hanya bisa dilakukan secara drive thru di seluruh restoran McDonald's, pemesanan via delivery, GoFood, GrabFood, dan ShopeeFood.

Sumber: Jawapos.com/M Ali Nurman (Riaupos.co)
Editor: Eka G Putra


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook




EPAPER RIAU POS  2021-06-13.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com