POLISI BERI PERHATIAN KHUSUS KASUS INI

Pakai Sabu, 3 Pilot Ditangkap Polisi

Nasional | Sabtu, 11 Juli 2020 - 00:17 WIB

Pakai Sabu, 3 Pilot Ditangkap Polisi
Ilustrasi penangkapan pemakai narkoba (DOK JAWAPOS.COM)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) -- Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan menangkap 4 orang atas dugaan penyalahgunaan narkotika. Tiga di antaranya diketahui berprofesi sebagai pilot di maskapai pemerintah dan swasta.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Budi Sartono mengatakan, tiga pilot yang ditangkap adalah IP, DC, dan DS. Sedangka 1 tersangka lainnya berinisial S diduga sebagai pemasok. Penangkapan dilakukan di Cipondoh Kota Tangerang, Green Lake, pada 6 Juli 2020.


"Kita amankan 4 orang, satu karyawan swasta. Tiga adalah pilot maskapai penerbangan yang ada di Indonesia. Ketiga-tiganya dari maskapai yang berbeda," kata Budi di Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (10/7).

Dari para tersangka, polisi menyita sejumlah barang bukti. Di antaranya paket sabu seberat 4 gram, timbangan dan paket sabu sisa pakai seberat 0,9 gram.

Budi menyampaikan, jajaran memberikan perhatian khusus pada kasus ini. Pasalnya, pemakai adalah kalangan pilot. Kepada polisi, mereka mengaku sudah lama memakai narkoba.

"Kita sangat khawatir, maka dari itu kita merilis ini untuk mengingatkan bahwa narkoba bisa kemana-mana saja. Tanpa pandang bulu," jelasnya.

Akibat perbuatannya, para tersangka dijerat Pasal 114 ayat (1) Sub Pasal 112 ayat (1) Sub Pasal 127 ayat (1) Undang-undang Republik lndonesia No.35 tahun 2009, Tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman pidana penjara paling lama 12 tahun.

Sumber: Jawapos.com
Editor: Rinaldi

 



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-06.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com