WABAH CORONA

Menkeu: SDM Harus Dilindungi Selama Pandemi Corona

Nasional | Minggu, 11 Oktober 2020 - 03:09 WIB

Menkeu: SDM Harus Dilindungi Selama Pandemi Corona
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. (JPNN)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Menteri Keuangan (Kemenkeu) Sri Mulyani Indrawati menjamin komitmen dalam melindungi sumber daya manusia (SDM) selama pandemi corona (Covid-19). Pemerintah menitikberatkan pada perlindungan masyarakat mulai dari perlindungan sosial, kesehatan hingga Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

"Investasi pada sumber daya manusia adalah kunci untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan juga meningkatkan kemakmuran suatu negara," kata Sri Mulyani dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (10/10/2020).


Dia melanjutkan, Covid-19 terus menyebar ke seluruh dunia dan menciptakan usaha untuk melindungi SDM. 

"Kami akan menghabiskan waktu selama keadaan darurat ini dan dengan urgensi untuk mengambil tindakan dengan sangat cepat," katanya.

Dia menambahkan, penyediaan pelayanan kesehatan yang berkualitas masih menjadi yang terpenting bagi pemerintah. Pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini mengancam tersedianya pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada masyarakat luas, termasuk kebutuhan kapasitas fasilitas kesehatan bagi pasien yang terus meningkat.

Untuk itu, pemerintah melakukan banyak langkah dalam meningkatkan cakupan layanan ini termasuk mengubah banyak bangunan dan hotel, gedung pemerintah menjadi pusat isolasi dan perawatan kesehatan Covid-19. Hal ini juga untuk menjawab persoalan keterbatasan kapasitas rumah sakit.

“Sistem kesehatan nasional tetap menjadi prioritas utama dalam arah kebijakan kami. Kami menyadari bahwa upaya kita semua membutuhkan banyak investasi tambahan yang harus aman dan kami menempatkan ini sebagai prioritas utama dalam anggaran kami," tuturnya.

Sumber: News/CNN/JPNN/Berbagai Sumber
Editor: Hary B Koriun

Pesan Redaksi:
Mari bersama-sama melawan Covid-19. Riaupos.co mengajak seluruh pembaca ikut mengampanyekan gerakan 3M Lawan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari. Ingat pesan Ibu, selalu Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak serta hindari kerumunan.

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  19-juni.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com