TAMBAHAN DANA RP4,77 TRILIUN.

Anggaran Pilkada Serentak untuk KPU Diberikan 3 Tahap

Nasional | Jumat, 12 Juni 2020 - 00:52 WIB

Anggaran Pilkada Serentak untuk KPU Diberikan 3 Tahap
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati. (DOK JAWAPOS.COM)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) -- Pemerintah dalam hal ini Kementerian Keuangan (Kemenkeu) akan memberikan tambahan anggaran untuk penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan, pemerintah akan memberikan tambahan anggaran sejumlah yang diajukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI yang sebesar Rp4,77 triliun.


"Ini surat tertanggal 9 Juni. Jadi, baru semalam kami terima dan langsung kami lakukan rapat di internal Kemenkeu maupun dengan Kemendagri," ujarnya dalam rapat virtual, Kamis (11/6).

Sri Mulyani menjelaskan, dana yang sebesar Rp4,77 triliun tersebut nantinya akan diberikan dalam tiga tahap. Pertama sebesar Rp1,02 triliun, kedua sebesar Rp3,29 triliun, dan ketiga sebesar Rp460 miliar.

Kemenkeu akan terus mengevaluasi dana sesuai dengan kebutuhan Pilkada Serentak 2020 dan akan terus mengawal penggunaannya. "Kami akan berikan sambil terus lakukan pemeriksaan dokumen yang masuk ke kami," tutur Sri Mulyani.

Sri Mulyani menambahkan, pemberian dana tambahan tersebut merupakan bentuk dukungan pemerintah untuk memberikan kepastian pada berjalannya proses Pilkada Serentak 2020.

"Kami akan diberikan kepastian supaya proses Pilkada sudah bisa dilakukan. Kami tetap bekerja dan melihat basis perhitungan yang diajukan," pungkasnya.

Sumber: Jawapos.com
Editor: Rinaldi

 



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-15.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com