BANTUAN PEMERINTAH BELANDA

500 Ribu Dosis Vaksin Johnson & Johnson Tiba di Indonesia

Nasional | Minggu, 12 September 2021 - 07:28 WIB

500 Ribu Dosis Vaksin Johnson & Johnson Tiba di Indonesia
Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) Dante Saksono Harbuwono mengatakan pemerintah Indonesia mendapatkan 500 ribu dosis vaksin Covid-19 dengan merek Johnson & Johnson. (JAWAPOS.COM)

BAGIKAN



BACA JUGA


JAKARTA (RIAUPOS.CO) – Pemerintah Indonesia mendapatkan 500 ribu dosis vaksin Covid-19 dengan merek Johnson & Johnson.

Demikianl dikatakan, Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) Dante Saksono Harbuwono kemarin. Dante mengatakan vaksin Johnson & Johnson sudah tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Indonesia mendapatkan vaksin Covid-19 ini dari pemerintah Belanda lewat skema bilateral.


“Bulan ini, untuk pertama kalinya kita menerima vaksin Johnson & Johnson. Dalam bentuk vaksin jadi berjumlah 500 ribu dosis. Atas nama pemerintah Indonesia saya ucapkan terimakasih atas bantuan dari pemerintah Belanda,” ujar Dante dalam jumpa pers secara virtual, Sabtu (11/9/2021) kemarin.

Dante menuturkan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) telah mengeluarkan izin penggunaan darurat (EUA) untuk vaksin Covid-19 dengan merek Johnson & Johnson pada 7 September 2021 lalu.

“Akan dipakai untuk masyarakat umum yang berusia 18 tahun ke atas dengan dosis tunggal sebanyak 0,5 mililiter,” katanya.

Dante menambahkan vaksin Covid-19 Johnson & Johnson nantinya akan didistribusikan oleh pemerintah ke daerah aglomerasi.

Selain vaksin Johnson & Johnson, menurut Dante pemerintah juga mendapatkan vaksin Covid-19 dengan merek Sinovac sebanyak 2.075.000 dosis. Sehingga diharapkan kedatangan vaksin ini bisa mempercapat vaksinasi di dalam negeri.

“Dengan kedatangan dua vaksin ini pemerintah optimis dapat mempercepat vaksinasi dan harapannya pada bulan ini mencapai 2 juta vaksin per hari,” ungkapnya.

Bank BJB

 

Sumber: Jawapos.com

Editor : Erwan Sani




Pemkab Rokan Hulu



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook




EPAPER RIAU POS  8-betul.jpg


OPINI

Atan Sengat 2021-12-06 12:02:55
Alfansuri, ST, M.Sc (Dosen Politeknik Negeri Bengkalis) Pekanbaru Layak Miliki Politeknik Negeri 06 Desember 2021



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com