AIRLANGGA BERTEMU PRABOWO DI HAMBALANG

Diplomasi Wushu-Pencak Silat Diiringi Mars Golkar dan Gerindra

Nasional | Sabtu, 13 Maret 2021 - 23:35 WIB

Diplomasi Wushu-Pencak Silat Diiringi Mars Golkar dan Gerindra
Ketua Umum Golkar yang juga Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menyambangi Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Sabtu (13/3/2021). (TIM AIRLANGGA UNTUK RIAUPOS.CO)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (AHA) menemui Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, di Hambalang, Bogor, Sabtu (13/3/2021). Airlangga datang ditemani sejumlah petinggi Partai Golkar.

Diplomasi menarik di akhir pekan pada pertengahan Maret ini, menjadi perhatian karena Airlangga yang terus mendapat dukungan nyapres di 2024 mendatang.


Selain ketua partai, keduanya juga menjabat Menteri koordinasi di kabinet Presiden Joko Widodo. Juga, adalah ketua umum cabang olahraga. Ya, Menko Bidang Perekonomian Airlangga adalah Ketua PB Wushu, dan Menko Polhukam Prabowo adalah Ketua PB Pencak Silat. Keduanya bertemu dikabarkan membahas berbagai hal ihwal berikut membuktikan kemesraan dua partai, Golkar dan Gerindra.

”Iya betul (ada pertemuan Airlangga dengan Prabowo. Red),” kata Ketua DPP Partai Golkar Bidang Media dan Penggalangan Opini Meutya Hafid kepada wartawan, Sabtu (13/3/2021).

Menurut Meutya, pertemuan kedua pimpinan partai politik itu hanya sekadar silaturahmi. Meski begitu, dia tak menampik pertemuan juga membahas persoalan politik namun bukan membahas Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

”Masih terlalu dini (membahas Pilpres). Yang utama bersahabat baik dengan seluruh partai karena dalam Rapimnas kemarin Golkar kembali menegaskan akan membuka koalisi dengan semua,” ujar Meutya Hafid.

Meutya menjelaskan, pertemuan Airlangga dengan Prabowo dalam rangka persiapan bidding Olimpiade 2023. Sebab Airlangga menjabat Ketua Umum PB Wushu Indonesia (PBWI). Sementara Prabowo sebagai Ketua Umum Pencak Silat (PB IPSI).

“Selain itu pertemuan juga dalam rangka mendukung pemerintah perang terhadap Covid-19,” tutur Meutya.

Pertemuan kedua pimpinan partai itu didampingi Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk F Paulus. Ada pula hadir dua menteri dari Golkar, yakni Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dan Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang.

Menurut informasi yang diterima Riaupos.co, dalam pertemuan juga menggema mars kedua partai, mars Golkar dan mars Gerindra.

Sumber: Jawapos.com

Editor: Eka G Putra






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



petuah ramadan
Kepada yang Hidup
Munzir Hitami (Mantan Rektor UIN Suska Riau)

Kepada yang Hidup

Rabu, 21 April 2021

EPAPER RIAU POS  hal-1-ok.jpg





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com