HUKUM

Kuasa Hukum Ungkap Kegiatan Idul Fitri Rizieq Shihab di Rutan

Nasional | Kamis, 13 Mei 2021 - 16:05 WIB

Kuasa Hukum Ungkap Kegiatan Idul Fitri Rizieq Shihab di Rutan
Kuasa Hukum Rizieq, Aziz Yanuar, mengungkap kondisi kliennya di rutan Bareskrim Polri. Dia memastikan Rizieq bisa menjalani Hari Raya Idul Fitri seperti biasa. Hak-hak untuk beribadah juga diberikan oleh petugas. (DERY RIDWANSAH/JAWAPOS.COM)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Habib Rizieq Shihab merayakan Hari Raya Idul Fitri 2021 di Rumah Tahanan (Rutan) Bareskrim Polri. Untuk tahun ini, dia tidak bisa merayakan bersama keluarga di rumah, lantaran masih menjalani proses persidangan dalam kasus pelanggaran protokol kesehatan.

Kuasa Hukum Rizieq, Aziz Yanuar, mengungkap kondisi kliennya di rutan Bareskrim Polri. Dia memastikan Rizieq bisa menjalani Hari Raya Idul Fitri seperti biasa. Hak-hak untuk beribadah juga diberikan oleh petugas.


“Alhamdulillah. Salat Id bersama para tahanan dan halalbihalal di rutan,” kata Aziz saat dihubungi, Kamis (13/5/2021).

Kendati demikian, eks Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu belum dibesuk oleh keluarganya di Hari Raya Idul Fitri ini. “Belum ada yang menjenguk,” jelas Aziz.

Seperti diketahui, Rizieq disidang dalam tiga kasus berbeda. Dalam perkara kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat, penyidik menetapkan 6 orang tersangka yaitu Muhammad Rizieq Shihab (MRS) selaku penyelenggara, Ketua Umum FPI Shabri Lubis (SL) selaku penanggung jawab acara, Haris Ubaidillah (HU) selaku ketua panitia, Ali bin Alwi Alatas (A) selaku sekretaris panitia, Maman Suryadi (MS) sebagai penanggung jawab keamanan, dan Habib Idrus (HI) sebagai kepala seksi acara.

Sedangkan untuk kerumunan di Megamendung, Kabupaten Bogor, Rizieq menjadi tersangka tunggal. Rizieq juga ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus menghalangi kerja Satgas Covid-19 Kota Bogor di Rumah Sakit UMMI. Dalam kasus tersebut, Polri turut menetapkan tersangka kepada Direktur Rumah Sakit UMMI Andi Tatat, dan Hanif Alatas.

 

Sumber: Jawapos.com
Editor: Rinaldi


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  2021-06-17.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com