Tiga Pria Bobol ATM Bank

Nasional | Jumat, 13 Desember 2019 - 10:13 WIB

Tiga Pria Bobol ATM Bank
periksa atm: Dua personel polisi memeriksa ATM Bank Aceh KCP Kecamatan Baktiya Barat, Aceh Utara yang telah dipasang garis polisi untuk kepentingan penyelidikan pascapercobaan pembobolan, Kamis (12/12/2019). (RAKYAT ACEH/ RPG)

BAGIKAN


BACA JUGA

loading...

ACEH UTARA (RIAUPOS.CO) -- Tiga pria mencoba membobol mesin ATM KCP Bank Aceh di Kecamatan Baktiya Barat, Aceh Utara, Kamis (12/12) dini hari sekitar pukul 04.23 WIB. 

Untung saja petugas keamanan yang menjaga KCP Bank Aceh itu  mengetahui aksi tiga pria tersebut. Salah seorang pria sempat menodongkan pistol kearah petugas keamanan sambil melarikan diri menggunakan sepeda motor boncengan tiga.


Informasi yang diterima Rakyat Aceh (Riau Pos Group), awalnya ketiga pelaku mendatangi mesin ATM Bank Aceh. Seorang berjaga-jaga di luar ATM dan dua pelaku lainnya memakai topi masuk ke dalam dan mencoba membobol mesin ATM.  

"Saat itulah, security yang berada di dalam bank melihat ada pria yang mencurigakan di dalam mesin ATM. Lalu langsung menghubungi petugas piket Polsek Baktiya Barat," ucap Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasat Reskrim AKP Adhytia Pratama, kemarin. 

Kasat Reskrim mengatakan, dua pria itu sudah membuka paksa penutup ATM. Petugas keamanan keluar dari bank dan menuju ke mesin ATM. Dalam waktu yang bersamaan, dua pria itu juga keluar dari mesin ATM hingga berpapasan. Salah seorang pelaku menodongkan pistol ke arah security.  

"Mereka (pelaku, red), melihat ada 1 teman security keluar dari dalam bank, makanya ketiganya mundur lalu tancap gas pakai sepeda motor berboncengan tiga  ke arah Lhoksukon," ungkap Adhytia Pratama.

Sebutnya, ketika pelaku melarikan diri sempat berpapasan dengan dua personel Polsek yang mendatangi lokasi kejadian perkara. Karena merasa curiga, anggota Polsek  langsung melakukan pengejaran dan sempat melepaskan tembakan peringatan.  

Akhirnya, pelaku berhenti dan langsung melarikan diri ke perkampungan warga sementara sepeda motornya ditinggalkan di jalanan bersama barang bukti lainnya.  Barang bukti yang ditinggalkan yakni tas berisi tabung gas elpiji 3kg, alat las tabung oksigen, blender dan regulator, pistol mainan, serta pakaian yang ditinggalkan diduga milik kawanan pelaku ditinggalkan para pelaku di jalanan. Sementara lokasi mesin ATM telah dipasang garis polisi.(arm/min/rpg)




youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-09-18.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com