13 Terduga Teroris Diamankan Densus 88 di Riau

Nasional | Senin, 14 Juni 2021 - 17:31 WIB

13 Terduga Teroris Diamankan Densus 88 di Riau
Ilustrasi, Penangkapan terduga teroris di Riau beberapa waktu lalu. (RIAUPOS.CO)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Polri kembali menangkap belasan orang terduga teroris. Mereka diamankan di wilayah Provinsi Riau.

“Jumlah (ditangkap) 13 orang di wilayah Provinsi Riau,” ujar Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan saat dihubungi Jawapos (RPG) Senin (14/6/2021).


Meski mengakui adanya penangkapan namun Ramadhan belum bisa merinci detail hasilnya. Termasuk keterkaitan 13 orang yang diamankan tersebut dengan jaringan teroris yang mana.

Saat ini, Ramadhan menyatakan Densus 88 masih melakukan pengembangan kasus tersebut. 

“Sabar ya, Densus 88 masih bekerja,” ucap Ramadhan.

Sebelumnya, Densus 88 Anti Teror Polri menangkap 10 orang terduga teroris di Merauke, Papua. Terduga teroris yang diamankan yakni AK, SB, ZR, UAT, DS, SD, WS, YK, AP, dan IK. Dari 10 orang itu ada pasangan suami istri yakni AP dan IK (perempuan).

Setelah itu, penangkapan kembali berlanjut pada Ahad (30/5/2021) Tim Densus 88 menangkap satu lagi anggota jaringan teroris Ansharut Daulah di Merauke. 

Secara keseluruhan, ada 13 terduga teroris yang ditangkap. Mereka yang diamankan diduga masuk dalam jaringan Anshor Daulah dan tersangkut dalam kasus bom bunuh diri awal Januari lalu di Makassar.

Sumber: Jawapos.com

Editor: Eka G Putra


Bank BJB

Pemkab Rokan Hulu




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com