Raja Juli Antoni Wamen ATR/BPN, Giring Ucapkan Terima Kasih ke Jokowi

Nasional | Rabu, 15 Juni 2022 - 22:43 WIB

Raja Juli Antoni Wamen ATR/BPN, Giring Ucapkan Terima Kasih ke Jokowi
Raja Juli Antoni dilantik sebagai Wakil Menteri ATR/BPN (INTERNET)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) – Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi karena menunjuk Raja Juli Antoni jadi Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala BPN.

Menurut Giring, hal itu sekaligus menjadi bukti kepercayaan Presiden Jokowi terhadap kader PSI. Itu disampaikan Giring Ganesha dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (15/6/2022).

Yamaha Alfa Scorpii

Giring memastikan, Raja Juli Antoni akan memberikan kemampuan terbaiknya membantu Hadi Tjahjanto sebagai Menteri ATR/Kepala BPN.

“Kami akan membantu Pak Hadi dan Bro Toni sekuat tenaga melanjutkan reformasi agraria dan agenda terkait lain, yang sebelumnya dikerjakan Bro Surya Tjandra,” ujar Giring.

Raja Juli Antoni juga disebut Giring Ganesha sebagai salah satu kander terbaik yang dimiliki PSI. Ia menilai, Juli Antoni adalah sosok yang memiliki kecerdasan dan berinterigitas tinggi.

“Dulu aktivis mahasiswa, seorang PhD dari Australia,” tuturnya.


Karena itu, Giring percaya Antoni akan bisa menjalankan seluruh tugas sekaligus membalas amanah yang telah diberikan oleh Presiden Jokowi dengan baik.

“Kami yakin dia mampu berkontribusi besar di posisi wakil menteri untuk membantu Pak Menteri Hadi Tjahjanto,” jelas Giring.

Untuk diketahui, Raja Juli Antoni lahir di Pekanbaru, Riau, 13 Juli 1977. Ia meraih master di The Department of Peace Studies, The University of Bradford, Inggris (2004). Kemudian, mendapat doktor di School of Political Science and International Studies, The University of Queensland, Australia (2010).

Di PSI, Toni menjabat sebagai Sekretaris Jenderal PSI pada 2014-2020 dilanjutkan menjadi Sekretaris Dewan Pembina PSI. Sebelum terjung ke dunia politik, Raja Juli Antoni pernah menjadi peneliti, termasuk menjadi Direktur Eksekutif Maarif Institute (2005-2009).

Sumber: Pojoksatu.id

Editor: Edwar Yaman

 

 








Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



BRI Simpedes II PKU

DPRD SIAK



EPAPER RIAU POS  17-august.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com