SELAMA DIKARANTINA DI NATUNA

WNI dari Wuhan Ngaku Berat Badannya Naik

Nasional | Minggu, 16 Februari 2020 - 00:22 WIB

WNI dari Wuhan Ngaku Berat Badannya Naik
Sejumlah WNI yang selesai menjalani karantina di Natuna, Kepulauan Riau merasa senang bisa kembali ke kampung halaman. Terlebih karena mereka dipastikan bebas dari virus corona. (DERY RIDWANSAH/JAWAPOS.COM)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) -- Sejumlah Warga Negara Indonesia (WNI) yang selesai menjalani karantina di Natuna, Kepulauan Riau merasa senang bisa kembali ke kampung halaman. Terlebih karena mereka dipastikan bebas dari virus corona.

"Kami semua sehat, teman-teman yang ada di Natuna selama observasi semuanya sehat, tidak ada yang terkena virus corona," kata Patmawty Taibe di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (15/2).

Mahasiswa Central China Normal University itu tak lupa mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Indonesia, mulai dari Presiden, Menteri Luar Negeri, TNI, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), hingga KBRI Beijing yang telah memberikan perhatian penuh kepada dia selama masa karantina.

"Terima kasih banyak untuk masyarakat Natuna sudah berbesar hati menerima kami selama observasi," kata Eva sapaan akrab Patmawty.

Eva menceritakan, selama masa karantina di Natuna dia diperlakukan dengan baik oleh pemerintah. Aspek kesehatan rutin dikontrol setiap hari oleh petugas medis.

"Kami senang, happy banget. Berat badan kami naik. Karena memang masa observasi untuk meningkatkan kualitas kesehatan kami dan memang sangat diperhatikan. Tiap hari diperiksa. Bapak-bapak TNI baik banget," ungkap perempuan asal Makassar itu.

Senada dengan itu, Yuliannova Lestari Chaniago mengatakan, seluruh WNI yang diobservasi dalam keadaan sehat sepenuhnya. "Gejalanya pun sampai hari ini kita nggak ada gejala dari virus corona,” kata dia.

Yuli pun menyebut selama proses karantina tidak ada kekurangan kebutuhan sehari-hari. Para peserta diberi makan tiga kali sehari. Sedangkan untuk olahraga rutin setiap pagi dan sore.

Sumber: Jawapos.com
Editor: Rinaldi

 




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-03-29.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com