Riau Pos FGD Bahas Vaksin Covid-19

Nasional | Senin, 16 November 2020 - 15:17 WIB

Riau Pos FGD Bahas Vaksin Covid-19
Riau Pos kembali menggelar FGD, kali ini tentang vaksin Covid-19 yang akan ditayangkan langsung melalui akun instagram @riaupos.co, Selasa (17/11/2020) pukul 10:00 WIB.(RIAUPOS.CO)
AMSI Konferwil II

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) – Sebagai upaya untuk memutus mata rantai pandemi Covid-19, Riau Pos bekerja sama Rumah Sakit Awal Bros Sudirman dan Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) kembali mengelar Focus Group Discussuion (FGD). Menanti Vaksin Covid-19 diangkat sebagai tema FGD yang akan dilaksanakan di Studio Halo Awal Bros RS Awal Bros Sudirman, Lantai 2 Gedung Utara, Jalan Jenderal Sudirman No. 117 Pekanbaru, Selasa (17/11/2020). 

FGD ini menghadirkan narasumber yakni Spesialis Farmakologi Klinis RS Awal Bros Pekanbaru dr Dina Fauzia SpFK dan Kepala BBPOM Pekanbaru Yudi Noviandi MSc Tech Apt serta moderator Lismar Sumirat.


‘’Kami sengaja mengangkat tema, Menanti Vaksin Covid-19 karena memang sudah dinanti-nanti masyarakat. Kehadiran vaksin dianggap sebagai langkah nyata untuk mengakhiri pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung sejak Maret lalu. Narasumber yang diundang juga sangat kompeten untuk membahas tema tersebut,’’ ujar Wakil Direktur Utama Riau Pos, Ahmad Dardiri, Senin (16/11/2020). 

Pria yang biasa disapa Ade ini mengatakan saat ini negara seluruh dunia yang mengalami pandemi Covid-19 sedang menunggu kehadiran vaksin Covid-19 termasuk Indonesia. Namun, pengadaan vaksin dan vaksinasi sangat tergantung pada progres uji klinis dan standar keamanan yang sudah ditetapkan secara internasional oleh WHO.

‘’Kalau kita ikuti beritanya sudah ada vaksin yang sudah sampai uji klinis tahap ketiga. Namun apakah vaksin sudah tersedia atau apakah vaksin tersebut aman digunakan nanti biarlah narasumber yang menjawabnya,’’ katanya.

Ade menambahkan, FGD ini disiarkan langsung di instagram: riaupos.co, haloawalbros dan kanal youtube: haloawalbros. 

"Silahkan ikuti bisa langsung diakses di IG dan kanal youtube. Penonton bisa bertanya langsung dengan narasumber dengan mengetik pertanyaan di IG, nanti moderator yang menyampaikan pertanyaanya ke narasumber," jelasnya.

Laporan: Lismar Sumirat (Pekanbaru)
Editor: Eka G Putra






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2021-01-24.jpg


PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com