ANTISIPASI VIRUS CORONA

Plt Menhub, Begini Luhut Instruksi soal Transportasi

Nasional | Selasa, 17 Maret 2020 - 18:36 WIB

 Plt Menhub, Begini Luhut Instruksi soal Transportasi
Luhut Binsar Pandjaitan (Raka Denny/Jawa Pos)
JAKARTA(RIAUPOS.CO)– Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan ditunjuk presiden untuk menjadi pengganti sementara Budi Karya Sumadi sebagai menteri perhubungan. Saat ini Budi Karya dirawat intensif setelah tercatat sebagai pasien kasus ke-76 positif corona.

Luhut menyatakan sudah memberikan beberapa instruksi. Misalnya soal kebersihan di kantor Kementerian Perhubungan (Kemenhub). ”Kami sudah catat siapa saja yang kontak langsung dengan Pak Budi Karya. Semua hari ini (kemarin, 16/3, Red) sudah tes di RSPAD untuk memastikan mereka juga bersih,” katanya.

Selain itu, penyediaan dan penyemprotan disinfektan sudah diinstruksikan di lingkungan kantor Kemenhub. Berikut semua alat yang dibutuhkan untuk mendeteksi dan mencegah persebaran Covid-19. ”Sedang saya cek thermal gun scanning. Kalau bisa buatan dalam negeri, Len (PT Len Industri) Bandung,” jelasnya.

Luhut melakukan telekonferensi dengan pejabat Kemenhub beserta BUMN. Dia meminta tidak ada pengurangan transportasi publik. Bahkan, menurut dia, moda transportasi harus ditambah jika ada peningkatan penumpang. ”Kita tidak mau misalnya dalam kereta api terlalu berdesakan. Itu bakal menjadi salah satu tempat penularan virus corona,” tuturnya.

Saat ini, kata Luhut, situasi dunia memang mencekam karena masalah Covid-19 yang belum pernah dihadapi sebelumnya. ”Tapi, di Indonesia masyarakat kita cukup tenang,” jelasnya.

Luhut juga mengungkapkan bahwa hingga saat ini belum ada proyek investasi yang batal. Namun, menurut dia, ekonomi pasti tetap mengalami perlambatan.


Sumber: Jawapos.com
Editor: Deslina




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-10.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com