KORUPSI ASURANSI

Kapolri Bentuk Tim Gabungan Selesaikan Kasus Asabri

Nasional | Sabtu, 18 Januari 2020 - 01:25 WIB

Kapolri Bentuk Tim Gabungan Selesaikan Kasus Asabri
Kapolri Idham Azis akan membentuk tim gabungan guna menyelesaikan permasalahan Asabri. (DERY RIDWANSAH/JAWAPOS.COM)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) -- Kapolri Jenderal Pol Idham Azis menunjukkan keseriusannya menangani dugaan korupsi yang terjadi di PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ASABRI). Dia telah memerintahkan Kabareskrim Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo untuk membentuk tim gabungan bersama Polda Metro Jaya.

"Saya sedang memerintahkan ke Bareskrim untuk membikin tim gabungan dari Dittipikor sama Ditkrimsus Polda Metro untuk melakukan langkah-langkah verifikasi dan penyelidikan," kata Idham di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (17/1).

Setelah itu, Idham akan mengecek hasil kerja dari tim tersebut. Idham belum banyak berkomentar terkait kasus Asabri ini, sebab saat ini masih dalam proses penyelidikan.

"Tentu langkah-langkah progresnya akan kita lihat ke depan. Nanti itu akan dikerjakan langsung oleh tim yang dipimpin oleh Bapak Kabareskrim," jelasnya.

Sebelumnya, Menko Polhukam Mahfud MD mencium adanya dugaan megakorupsi di perusahaan asuransi negara PT ASABRI (Persero). Diperkirakan kerugian negara bahkan lebih dari Rp10 triliun.

"Ya, saya mendengar ada isu korupsi di Asabri yang mungkin itu tidak kalah fantastisnya dengan kasus Jiwasraya, di atas Rp10 triliun," kata Mahfud di Kemenko Polhukam, Jakarta, Jumat (10/1).

Sumber: Jawapos.com
Editor  Rinaldi

 




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-03-28.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com