KASUS COVID-19

Terbanyak Ada di Jakarta, Begini Langkah Pencegahan Anies

Nasional | Rabu, 18 Maret 2020 - 16:11 WIB

Terbanyak Ada di Jakarta, Begini Langkah Pencegahan Anies
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

BAGIKAN


BACA JUGA

JAKARTA(RIAUPOS.CO) – Masifnya penularan virus Korona (COVID-19) di Jakarta menjadi catatan tersendiri bagi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Terlebih, kasus Corona tercatat paling banyak ada di ibu kota.

Guna mengambil langkah pencegahan, Anies menyebut, Pemprov DKI akan lebih memasifkan kampanye pencegahan kepada warga. Kesadaran diri warga harus ditingkatkan.

“Kami di Pemprov DKI Jakarta akan meneruskan kampanye. Selama ini sudah kita kerjakan terkait dengan langkah-langkah apa yang harus dikerjakan di rumah tangga perkantoran, tempat ibadah dan tempat kegaiatan umum lainnya,” kata Anies di kantor BNPB, Jakarta Timur, Rabu (18/3).

Oleh karena itu, Anies mengimbau kepada jajarannya agar tidak lelah memberikan pemahaman kepada masyarakat. Pasalnya, keselamatan warga tetap menjadi prioritas utama Pemprov DKI.

“Jadi dengan begitu harapan kita bisa menjaga agar penuralan COVID-19 tidak meningkat dan malah justru terkendali dan menurun,” ucap Anies.

Diketahui, Kasus pasien positif virus Korona jenis baru atau COVID-19 di Indonesia terus bertambah setiap hari. Per hari Selasa (17/3), pasien virus korona yang positif bertambah lagi 38 kasus. Sehingga totalnya menjadi 172 kasus yang positif di Indonesia.

Juru Bicara Pemerintah Untuk COVID-19 Achmad Yurianto menjelaskan, 38 kasus baru tersebut didapatkan dari pelacakan kontak (contact tracing) pasien positif sebelumnya. Selain itu juga hasil pemeriksaan dari laboratorium di daerah.

“Ada penambahan kasus dari tracing 12 kasus. Lalu dari pemeriksaan spesimen ada 20 kasus. Dan dari pemeriksaan oleh Universitas Airlangga 6 kasus (totalnya 38 kasus bertambah),” paparnya kepada wartawan, Selasa (17/3) kemarin.

Sumber: Jawapos.com
Editor :Deslina





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

Fekon Unand

UIR PMB Berbasis Rapor


EPAPER RIAU POS  2020-07-04.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com