Tinjau Tol Pekanbaru-Bangkinang, Ini Arahan Presiden

Nasional | Rabu, 19 Mei 2021 - 11:41 WIB

Tinjau Tol Pekanbaru-Bangkinang, Ini Arahan Presiden
Presiden RI Ir Joko Widodo memberikan arahan saat meninjau pekerjaan jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang di wilayah Kampar, Riau, Rabu (19/5/2021). (SEKRETARIAT PRESIDEN)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Setibanya di Pekanbaru Rabu (19/5/2021) pagi, Presiden Joko Widodo langsung menuju Rimbo Panjang, Tambang, Kampar guna meninjau progres pekerjaan jalan tol Pekanbaru-Bangkinang. Ruas sirip Jalan Tol Permai dan bagian dari trase Tol Pekanbaru-Padang ini diyakini presiden dapat meningkatkan daya saing dua provinsi, Riau dan Sumbar.

Disambut Gubri H Syamsuar di VIP Lanud TNI AU Roesmin Nurjadin, Jokowi tampak berbincang ringan dengan Gubri yang berjalan beriringan dengannya menuju kendaraan. Tampak di belakangnya Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, SH SIK MSi dan Danrem 031/WB Brigjen TNI M Syech Ismed mendampingi.


Setelah meninjau progres pembangunan tol Pekanbaru-Bangkinang, Presiden berharap dalam sambutannya, pembangunan jalan tol harus berjalan terus hingga Padang, Sumatra Barat.

“Pagi hari ini saya mengunjungi dan melihat progres perkembangan pembangunan jalan Tol Trans Sumatra, di Ruas Dumai-Pekanbaru, dan ini berada di sirip Pekanbaru-Bangkinang nanti ke arah Padang. Sudah berjalan kurang lebih 40 Kilometer,” ujar Presiden.

Dijelaskan Presiden, dengan selesainya pembangunan tol Pekanbaru-Bangkinang, hingga sampai ke Padang, ia meyakini akan bisa meningkatkan perekonomian dengan semakin banyaknya angkutan barang, dan orang yang melalui Trans Sumatra.

“Kita harapkan progresnya makin hari makin panjang, dan sekali lagi dengan terbukanya banyak ruas jalan tol ini kita harapkan mobilitas barang, mobilitas orang bisa dipercepat,” katanya.

Bank BJB

Dengan meningkat dan pemerataan pembangunan yang dilakukan pemerintah ini, diharapkannya bisa memberikan daya saing dengan negara-negara lain. Sehingga produk yang ada di nasional bisa menjadi tinggi dan mampu bersaing.

“Kita memiliki daya saing yang tinggi terhadap negara-negara lain, dan produk-produk yang ada baik di Provinsi Riau dan di Padang, nantinya akan memiliki daya saing yang baik, terutama daya saing yang dimiliki negara-negara lain,” kata Jokowi.

Usai meninjau progres jalan tol Pekanbaru-Bangkinang, Presiden bersama Gubernur dan rombongan langsung menuju Gedung daerah, Gubernuran untuk memberikan arahan kepada Bupati dan Walikota, terkait penanganan Covid-19.

Selanjutnya Presiden juga akan menyempatkan diri untuk menyamsikan vaksinasi masal bagi warga Pekanbaru di Gor Remaja Pekanbaru.

Editor: Eka G Putra



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook





TERBARU



Froozen Food - FOX Hotel Pekanbaru




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com