Jokowi Sebut Provinsi Padang, Ini Penjelasan Istana

Nasional | Rabu, 19 Mei 2021 - 19:19 WIB

Jokowi Sebut Provinsi Padang, Ini Penjelasan Istana
Presiden Jokowi tinjau Tol Pekanbaru-Bangkinang di Kampar dalam Kunker ke Riau, Rabu (19/5/2021). (DISKOMINFOTIK RIAU UNTUK RIAUPOS.CO)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meninjau ruas tol Dumai-Pekanbaru viral. Lantaran kepala negara salah menyebut Provinsi Padang, seharusnya Provinsi Sumatera Barat.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan yang dimaksud oleh Presiden Jokowi adalah Provinsi Sumatera Barat.


“Maksudnya Provinsi Sumatera Barat kota Padang,” ujar Heru kepada wartawan, Rabu (19/5/2021).

Menurut Budi, ruas tol yang merupakan bagian dari Tol Trans Sumatera tersebut meyambungkan Kota Pekanbaru, Riau dengan Kota Padang, Sumatera Barat. 

“Kan jalan tol dari Pekanbaru sampai Padang,” ungkapnya.

Heru memastikan tidak ada maksud tertentu dari Presiden Jokowi dengan menyebut Provinsi Padang. Sebab itu hanya salah ucap saja. 

Bank BJB

“Nggak ada (maksud tertentu, Red), iya (hanya salah pengucapan, Red),” katanya.

Sebelumnya, sambutan Presiden Jokowi saat meninjau ruas tol Dumai-Pekanbaru ramai media sosial. Jokowi menyebut dengan adanya tol tersebut akan membuat barang-barang di provinsi Riau dengan Provinsi Padang memiliki daya saing. 

“Kita memiliki daya saing yang tinggi terhadap negara-negara lain dan produk-produk yang ada, baik di Provinsi Riau dan di Provinsi Padang, nantinya akan memiliki daya saing yang baik terutama dalam rangka bersaing dengan produk-produk dari negara-negara lain,” kata Jokowi.

Sumber: Jawapos.com

Editor: Eka G Putra



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook





TERBARU



Froozen Food - FOX Hotel Pekanbaru




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com