SEMBUH DARI CORONA

WNI di Singapura Minta Identitasnya Tak Diungkap

Nasional | Kamis, 20 Februari 2020 - 01:40 WIB

WNI di Singapura Minta Identitasnya Tak Diungkap
Direktur Perlindungan Warga Negara dan Badan Hukum Indonesia (PWNI-BHI) Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI Judha Nugraha. Foto: Elfany Kurniawan/JPNN

JAKARTA (RIAUPOS.CO) -- Direktur Perlindungan Warga Negara dan Badan Hukum Indonesia (PWNI-BHI) Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Judha Nugraha menyebut satu WNI yang sempat terkena virus corona di Singapura sudah sembuh.

Menurut dia, saat ini WNI tersebut sudah pulang dari rumah sakit yang sempat merawatnya.

"Jadi, untuk WNI di Singapura, kami dapat info bahwa yang bersangkutan sudah sehat dan sudah keluar dari rumah sakit," ujar Judha di Jakarta, Rabu (19/2).

Judha menyebutkan bahwa pemerintah belum dapat memastikan apakah WNI tersebut akan dipulangkan atau tidak. Pasalnya, WNI itu tidak bersedia memberikan data-datanya kepada KBRI Singapura.

Menurut Judha, hal itu adalah ranah privasi dari WNI tersebut, sehingga pemerintah tak bisa memaksa.

"Dia tidak bersedia untuk memberikan datanya kepada KBRI, tentunya kami memahami dan menghargai itu. Itu menjadi privasi dari yang bersangkutan," kata Judha.

Diketahui, WNI tersebut merupakan kasus ke-21 positif virus corona di Singapura dari klaster Yong Thai Hang. Dia dinyatakan sembuh setelah dirawat di rumah sakit sejak 4 Februari.

Pemerintah Singapura juga mencatat lima pasien sembuh dan dipulangkan, sehingga total 29 orang yang dinyatakan sembuh. Sedangkan 48 pasien dinyatakan dalam kondisi stabil dan empat orang dalam perawatan ICU. (cuy/jpnn)

Sumber: Jpnn.com
Editor: Erizal




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-07.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com