SEMENTARA 5 ORANG MENINGGAL DUNIA

Truk Tronton Maut di Simpang Muara Rapak Sempat Geser Persneling dari 4 ke 3

Nasional | Jumat, 21 Januari 2022 - 12:19 WIB

Truk Tronton Maut di Simpang Muara Rapak Sempat Geser Persneling dari 4 ke 3
Detik-detik lakalantas maut di simpang lampu merah Muara Rapak, Banjarmasin, terlihat satu unit truk tronton melaju dengan kecepatan tinggi karena rem blong dan menabrak kendaraan yang sedang menunggu traffic light, Jumat (21/1/2022) pagi pukul 06:15 WITA atau pukul 07:15 WIB. (TANGKAPAN LAYAR)

BALIKPAPAN (RIAUPOS.CO) - Sementara lima korban meninggal akibat tabrakan truk tronton di simpang lampu merah Muara Rapak, Balikpapan. Kejadian truk tronton yang menyapu 6 unit mobil dan 12 sepeda motor di lampu merah ini menghebohkan publik. Kejadiannya Jumat (21/1/2022) pagi, sekitar pukul 06:15 WITA atau pukul 07:15 waktu Pekanbaru (WIB).

Saat itu terlihat masyarakat tengah memulai rutinitas dan suasana Kota Balikpapan tampak tenang. Namun, di salah satu persimpangan lampu merah di Simpang Muara Rapak. Terlihat kendaraan berhenti menunggu lampu merah, tiba-tiba ada kendaraan melaju dengan kecepatan tinggi tanpa memperlamba.

Yamaha Alfa Scorpii

Menurut data update dari Dirlantas Polda Kaltim, korban meninggal lima orang hingga Jumat siang. Selain itu, ada empat orang yang mengalami luka berat. Kepolisian masih mendata jumlah korban.

Di sisi lain, supir kontainer maut nomor polisi KT 8543 AJ berinisial MA kini sudah diamankan polisi. Laki-laki 48 tahun ini berangkat dari parkiran di Jalan Pulau Balang Kilometer 13, pada pukul 05.00 Wita. 

Living World Pekanbaru

Kontiner 20 feet yang dia kendarai berisikan kapur pembersih air dengan berat 20 Ton yang hendak di antar ke daerah Kampung Baru, Balikpapan Barat. Saat melintas di depan Rajawali Foto Km.0,5 supir mengaku sudah mulai mengurangi perseneling dari 4 ke 3.

"Saat di depan Bank Mandiri Muara Rapak, rem sudah tidak berfungsi, truk meluncur tak terkendali dan menabrak yang ada di depannya," kata Dirlantas Polda Kaltim, Kombes Sonny Irawan lewat keterangan tertulisnya.


Sumber: prokal.id/kpg/jpg

Editor: Eka G Putra






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook




EPAPER RIAU POS  23-mei.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com