Aksi 21 April, Polda Metro Antisipasi Anarkis dan Rekayasa Lalu Lintas

Nasional | Kamis, 21 April 2022 - 07:10 WIB

Aksi 21 April, Polda Metro Antisipasi Anarkis dan Rekayasa Lalu Lintas
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo (DOK.JAWAPOS.COM)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) – Polda Metro Jaya sudah mempersiapkan rekayasa lalu lintas saat aksi demo 21 April, hari ini (21/4/2022). Aksi demo 21 April itu digelar Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) bersama Aliansi Mahasiswa Indonesia (AMI).

Rencananya aksi demo 21 April digelar di gedung DPR/MPR/DPD RI, kawasan Patung Kuda dan kawasan Harmoni. Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo menuturkan, pihaknya akan melakukan penutupan jalan sejak pagi hari di lokasi yang akan dijadikan titik aksi.

Yamaha Alfa Scorpii

“Karena akan dipasang water barrier dan security barrier. Jadi memang harus dibentang dan harus ditutup,” jelasnya, Rabu (20/4/2022).

Untuk rekayasa lalu lintas di depan Gedung DPR, penutupan akan dilakukan sejak pukul 09.00 WIB.

“Mencegah tindakan anarkistis seperti kemarin, maka dari pagi, jalur di depan DPR/MPR RI akan kami tutup,” ungkap Sambodo.

Sedangkan rekayawan di Bundaran Patung Kuda dan Kawasan Harmoni akan dilakukan secara situasional.


“Situasional. Tapi yang jelas kalau di Sapta Pesona ditutup, Harmoni juga harus ditutup,” ungkap dia.

Sambodo juga mengimbau masyarakat untuk mencari rute alternatif dan menghindari menghindari kawasan yang akan diterapkan rekayasa lalu lintas.

 

“Silakan masyarakat mengatur perjalanan sehingga besok pagi (hari ini) dapat menghindari ke tiga kawasan tersebut dan mencari jalur alternatif lain,” katanya.

Sementara, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan mengingatkan massa aksi 21 April agar tidak bertindak anarkis dan selalu mentaati aturan yang berlaku.

“Kami berharap para peserta aksi bisa tertib dan mengikuti ketentuan sesuai Undang-Undang Nomor 9 Tahun 1998 dalam menyampaikan pendapatnya,” ingat Zulpan.

Kendati demikian, Zulpan menekankan, kepolisian akan selalu memberikan pelayanan dan pengamanan secara humanis kepada peserta aksi.

 “Polda Metro Jaya siap mengamankan demo besok. Kita akan bersikap humanis dalam memberikan pelayanan kepada para peserta aksi yang akan menyampaikan pendapatnya,” sambungnya.

Sumber: Pojoksatu.id

Editor: Edwar Yaman

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com