COVID-19

H-3 Lebaran Bertambah Satu Kasus Baru, Total Positif di Riau 108 Orang

Nasional | Kamis, 21 Mei 2020 - 16:05 WIB

H-3 Lebaran Bertambah Satu Kasus Baru, Total Positif di Riau 108 Orang
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto.(DOK.RIAUPOS.CO)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Kasus pasien positif Covid-19 di Riau kembali bertambah satu kasus baru hingga H-3 lebaran, Kamis (21/5/2020). Dengan demikian total saat ini pasien positif Covid-19 menjadi 108 orang. Kemudian pasien yang telah dinyatakan sembuh sebanyak 63 orang.

Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto. Ia mengatakan, berdasarkan laporan dari 34 provinsi Indonesia yang terdampak Covid-19, pasien terkonfirmasi positif periode hari ini sampai pukul 12.00 WIB bertambah sebanyak 973 orang sehingga totalnya menjadi 20.162 kasus. Sementara, pasien meninggal bertambah 36 orang, sehingga total 1278 orang.


"Dari konfirmasi kasus positif ada 263 orang yang sudah sembuh, sehingga bertambah, sehingga totalnya menjadi 4838 orang," kata Achmad Yurianto saat konferensi pers di Graha BNPB Jakarta, Kamis (21/5/2020).

Yuri menuturkan, berdasarkan data, angka positif terus bertambah, artinya penularan virus Covid-19 masih terjadi dilingkungan masyarakat. Karenanya, kepatuhan dalam menjalankan arahan pemerintah adalah cara efektif untuk memutus rantai penularan virus. 

"Untuk itu langkah antisipasi penyebaran virus, masyarakat terus di ingatkan untuk mengikuti anjuran pemerintah untuk terus menjaga kesehatan dan kebersihan diri maupun lingkungan. Dengan pengendalian inilah yang harus kita laksanakan sebagai new normal," katanya

Lebih lanjut, langkah antisipasi penyebaran virus, masyarakat terus meminta untuk terus patuh dan mengikuti anjuran pemerintah untuk terus menjaga kesehatan dan kebersihan diri maupun lingkungan. 

Dia mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi secara aktif dalam penanganan Covid-19 dengan cara memutuskan penularan Covid-19 dengan menerapkan norma-norma normal yang baru.

"Mari kita bersama berpartisipasi secara aktif dalam penanganan Covid-19 dengan cara memutuskan penularan Covid-19. Kami tidak bosan mengingatkan untuk cuci tangan sesering mungkin dengan menggunakan sabun dan air yang mengalir pakai masker setiap kali keluar rumah pakai masker kemudian dan tidak keluar rumah," pintanya. 

Laporan: Yusnir (Jakarta)

Editor: Eka G Putra






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri


EPAPER RIAU POS  2020-05-21.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com