Anggota DPR Effendi Sianipar Berkurban 3 Ekor Sapi di Tiga Masjid Ini

Nasional | Rabu, 21 Juli 2021 - 15:05 WIB

Anggota DPR Effendi Sianipar Berkurban 3 Ekor Sapi di Tiga Masjid Ini
Pengurus masjid foto bersama usai menyerahkan tiga hewan kurban di Masjid Luhur Mifrahul Huda, Tangkerang Utara, Bukitraya, Pekanbaru, dengan Anggota DPRD Kota Pekanbaru Robin Eduar, Selasa (20/7/2021). (IST)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Anggota DPR RI Ir Effendi Sianipar, melaksanakan kurban di tiga masjid di Kota Pekanbaru. Sebanyak tiga ekor sapi kurban diserahkan langsung kepada pengurus masing-masing masjid, Selasa (20/7/2021). 

Tiga masjid tersebut, Masjid LDII Luhur H Dasiran di Kelurahan Bandaraya Payung Sekaki, Masjid Luhur Mifrahul Huda, Tangkerang Utara, Bukitraya, serta Masjid Arrahman Kelurahan Tangkerang Utara, Bukitraya.


Semua daging hewan kurban ini, diserahkan kepada jamaah masjid, serta Pondok Pesantren yang ada di lingkungan masjid tersebut. Pemotongan hewan kurban ini langsung dilaksanakan setelah sholat Idul Adha.

‘’Berbagi dengan sesama di suasana Idul Adha, memang sudah menjadi program keluarga besar PDI-P di seluruh Indonesia. Khusus di Kota Pekanbaru, dari wakil Riau di Komisi IV DPR RI Ir Effendi Sianipar, sebanyak 3 ekor sapi,’’ kata Anggota Fraksi PDI-P DPRD Pekanbaru Robin Eduar SH MH yang langsung menghadiri pemotongannya mewakili legislator senayan Efendi Sianipar itu, dalam rilis yang diterima Riaupos.co Rabu (21/7/2021).

Disampaikan Robin, motto yang diusung dalam pelaksanaan kurban tahun 2021 ini, Dengan Semangat Hari Raya Idul Adha, Kita Tingkatkan Kepedulian Berbagi serta Jiwa Solidaritas Sosial Antar Umat, dan Sesama Manusia di Masa Pandemi Covid-19.

"Perlu diketahui, ini terlaksana berkat arahan dan dukungan dari Ketua DPC PDI-P Pekanbaru Robin Hutagalung juga. Pak Effendi Sianipar yang menginisiasinya," sebut Robin.

Anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru ini meniatkan pemotongan hewan kurban tahun ini, selain untuk ibadah dan berbagi pada sesama, juga berharap diberikan kekuatan dalam menjalankan tugas dengan baik. 

Bahkan dia juga mengharapkan, dan mengajak seluruh masyarakat Kota Pekanbaru untuk sama-sama berdoa agar pandemi Covid-19 dapat segera berakhir. Seiring vaksinasi kian gencar dilakukan di Indonesia, semoga harapan ini dapat dikabulkan yang maha kuasa.

“Yang paling penting lagi, di hari raya kurban ini, masyarakat juga bisa menikmati daging kurban dengan nikmat, dan menjadi berkah," katanya.

Laporan: Agustiar (Pekanbaru)

Editor: Eka G Putra


Bank BJB

Pemkab Rokan Hulu




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com