WABAH CORONA

KNPI Minta Kepala Daerah di Riau Maksimalkan Penggunaan Dana Corona

Nasional | Jumat, 22 Mei 2020 - 14:21 WIB

KNPI Minta Kepala Daerah di Riau Maksimalkan Penggunaan Dana Corona
Azrizal Nasri (Pengurus DPP KNPI)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) -- Penyebaran Covid-19 atau virus Corona di Indonesia, khususnya di provinsi Riau terus meningkat. Hampir setiap kasus positif Covid-19 di Riau bertambah berdasarkan informasi dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang disampaikan setiap harinya.

Menyikapi hal itu, pekan lalu, Gubernur Riau, Syamsuar mengambil langkah pencegahannya dan mengajukan proposal pembatasan sosial berskala besar (PSBB) untuk lima daerah yakni Kabupaten Kampar, Pelalawan, Siak, Bengkalis, dan Kota Dumai ke Kemenkes RI. Permohonan Gubri itu dikabulkan oleh Kemenkes. 


Untuk menekan dampak sosial dan ekonomi masyarakat, Pemprov Riau memberikan bantuan anggaran yang bersumber dari APBD Provinsi kepada daerah khususnya daerah zona merah.

Ketua DPP KNPI, Azrizal Nasri meminta kepada kepala daerah di Riau agar memaksimalkan penggunaan bantuan keuangan provinsi Riau untuk penanganan dampak sosial Covid-19 yang bersumber dari APBD Provinsi Riau tahun 2020. 

"Kita berharap bupati/walikota se Riau agar mempergunakan dana yang bersumber dari APBD Riau tersebut dengan baik dan tepat sasaran serta stake holder yang terlibat dan berkepentingan dalam penanganan Covid-19 ditiap kabupaten/kota agar memperhatikan arahan dan intruksi dari pemerintah Provinsi Riau dalam hal ini gubernur Riau sehingga dana tersebut tepat sasaran," kata Azrizal Nasri, melelaui keterangan tertulisnya, Jumat (22/5/2020).

Kemudian tokoh muda Riau ini meminta kepada pemuda Riau untuk bersama-sama awasi dana bantuan keuangan provinsi Riau tersebut untuk penangan dampak sosial Covid-19. 

"Banyak sekali masyarakat Riau yang terdampak akibat Covid-19 ini, untuk itu pemerintah kabupaten/kota mesti selektif dalam penyaluran bantuan keuangannya, tepat sasaran kita tidak menginginkan ada masyarakat yang kecewa," ujarnya.

Azrizal meminta kepada kepala daerah agar betul-betul menjalankan PSBB sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah pusat agar Covid-19.

"Kita apresiasi juga kepada gubernur Riau telah memaksimalkan kinerja dengan memberikan anggaran untuk penanganan pencegahan Covid-19 kepada kabupaten/kota se Riau," tandasnya.

Laporan: Yusnir (Jakarta)
Editor: Arif



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-10.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com