VIRUS CORONA

Tanpa Gejala, Bupati Karawang Positif Corona

Nasional | Selasa, 24 Maret 2020 - 18:55 WIB

Tanpa Gejala, Bupati Karawang Positif Corona
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana positif terpapar virus Korona (Instagram @cellicanurrachadiana)

KARAWANG (RIAUPOS.CO) -- Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana positif terpapar virus corona. Hal ini terungkap dari video yang diunggahnya lewat akun Instagramnya. Cellica mengakui dirinya terpapar tanpa ada gejala sebelumnya.

Seperti dikutip Radar Karawang (Jawa Pos Group), pada video lainnya, Plt Kepala Diskominfo Karawang Asep Aang Rahmatullah mengakui dirinya terpapar virus corona. Saat mengunggah video, dia sedang dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Umum Daerah Paru Jatisari, Karawang bersama dengan Bupati Cellica Nurachadiana serta ajudannya. "Ini bukanlah aib," kata Aang dalam video itu.

Dia juga meminta maaf kepada pihak-pihak yang pernah berkomunikasi dengannya. Selanjutnya, dia mengharapkan doa dari masyarakat Karawang.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil membenarkan perihal Bupati Karawang yang positif corona. "Pertama, saya sampaikan breaking news dulu bahwa ada stau lagi kepala daerah di jabar yang sudah lakukan tes dan hasilnya positif, yaitu Bupati Karawang ibu Cellica," ujar Ridwan Kamil, Selasa (24/3).

Sebelumnya, Bupati Cellica dan tiga pejabat di Kabupaten Karawang Jawa Barat merasa waswas terpapar corona. "Ibu Cellica tadi berikan informasi yang sudah saya juga tahu," ungkapnya.

Sebab mereka pernah berinteraksi dengan sejumlah orang yang disinyalir positif corona di acara Musyawarah Daerah HIPMI Jabar dua pekan lalu di Hotel Swiss Bell Inn Karawang. Acara itu digelar pada Senin (9/3).

Cellica menuturkan, pada acara Senin (9/3) ia duduk di kursi VIP, satu baris dengan Yana Mulyana, Wakil Wali Kota Bandung yang dinyatakan positif corona. Cellica nampak bertegur sapa dengan Yana termasuk dengan sejumlah pejabat Pemprov Jabar yang disebut-sebut positif corona.

Sumber: Jawapos.com
Editor: Erizal




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-04.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com